Pemkab Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI

  • Whatsapp

Pemkab Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI

SELAYAR.UPEKS.co.id— Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia,  Pemkab Selayar gelar malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Jabatan  Bupati, Sabtu (17/8/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan H. Muh. Basli Ali – Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Ketua DPRD Selayar
Mappatunru, S.Pd., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Andi  Dwiyanti Musrifah Basli – Hj. Eni Zainuddin bersama Forkompinda, para Asisten, pimpinan OPD, Instansi vertikal,  anggota dan keluarga Veteran serta undangan lainnya.

Sesuai agenda pada malam resepsi ini dilakukan penyerahan bingkisan dan santunan kepada Veteran dan  keluarga pahlawan, juga penyerahan dokumen anggota Dewan terpilih periode 2019-2024, dari Ketua KPU  kepada Bupati Kepulauan Selayar, serta penyerahan piagam penghargaan Paskibraka. Bantuan fasilitas MCK  untuk 50 titik juga menjadi agenda dalam malam resepsi kenegaraan tersebut.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan malam resepsi kenegaraan mengandung makna dan  esensi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa  Indonesia 74 tahun silam.

Basli Ali mengemukakan diusianya yang ke-74 tahun, bangsa Indonesia telah banyak mengalami kemajuan seperti
yang kita rasakan saat ini. Namun demikian kata dia tidak sedikit pula permasalahan yang dihadapi oleh bangsa
Indonesia, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai dari persoalan ekonomi, politik dan sosial budaya.

“Tahun ini sudah memasuki tahun keempat kepemimpinan kami sebagai selaku Bupati dan Wakil Bupati  Kepulauan. Alhamdulillah berbagai capaian pada sektor pembangunan telah kita hasilkan. Antara lain  pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan selama 3 tahun terakhir karena melampaui target pertumbuhan  ekonomi Provinsi Sulsel  dan nasional, yaitu 88,77 persen.

Demikian pula pada pendapatan per kapita masyarakat yang meningkat cukup signifikan mencapai 43,57 juta per tahun tertinggi di Sulsel,” kata Basli Ali.

Pembangunan infrastruktur untuk kebutuhan pelayanan dasar dan bantuan-bantuan langsung kepada  masyarakat tetap mendapatkan prioritas dalam pengalokasian anggaran baik yang bersumber dari APBN maupun  APBD.

Untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, OPD, instansi vertikal, BUMN /
BUMD, masyarakat dan seluruh stakeholder lainnya atas segala dukungan dan kontribusi, pemikiran, serta karya
nyata yang telah dipersembahkan untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahNya untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan  Selayar. Dirgahayu Indonesia,” tutup Basli Ali mengakhiri sambutannya.

Sekadar diinfokan pada malam resepsi kenegaraan tersebut, juga dibacakan hasil lomba olahraga dan seni.  (citizen report/hms).

Pos terkait