RS Bhayangkara Donasi Dana CSR Untuk JKN-KIS Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp

RS Bhayangkara Donasi Dana CSR Untuk JKN-KIS Anak Panti Asuhan

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Program Corporate Social Responsibility (CSR) wadah yang digunakan RS.  Bhayangkara Makassar sebagai wujud kepedulian sosial.

Bacaan Lainnya

Selain itu CSR salah satu bentuk tanggung jawab dalam mendukung Program Polri yang Promoter Secara Umum,  dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal secara khusus.

Terobosan yang dilakukan RS. Bhayangkara Makassar dengan mendonasikan dana CSR-nya untuk  mendaftarkan Anak Panti Asuhan Binaannya ke dalam Program JKN-KIS kelas II.

Itu dibuktikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara RS. Bhayangkara Makassar dengan BPJS  Kesehatan Cabang Makassar.

Kerjasama ditandatangani Kepala RS. Bhayangkara Makassar Dr. Farid Amansyah, Sp.PD, FINASIM dan Dr.  Greisthy Esthy Liana, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Senin (15/07/2019) di Kantor RS. Bhayangkara  Makassar.

Dalam kerjasama tersebut, RS. Bhayangkara Makassar telah mendaftarkan jaminan kesehatan 33 anak Panti  Asuhan yang berada di sekitar Rumah Sakit ke dalam Program JKN-KIS secara bertahap.

“Impian kami mendaftarkan anak panti menjadi peserta JKN-KIS, karena kami ingin membantu anak-anak panti  asuhan yang berada disekitar Rumah Sakit untuk memiliki Jaminan Kesehatan. 33 anak Panti Asuhan yang kami  daftarkan ini pun juga Insya Allah akan terus bertambah. Kami memang baru menyisir dua panti asuhan yang ada  disekitar Rumah Sakit”, Ungkap Dr. Farid.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar sangat apresiasi atas tanggung jawab sosial dan komitmen tinggi  yang diberikan oleh RS. Bhayangkara Makassar dengan mempelopori pemberian Jaminan Kesehatan serta ikut  berkontribusi ke dalam program Donasi CSR.

Tentunya hal ini bisa menjadi contoh bagi RS. Bhayangkara POLRI khususnya dan Instansi – Instansi lainnya yang  ada di Kota Makassar bahwa program JKN-KIS bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi instansinya untuk  menyalurkan program CSR-nya.

“RS. Bhayangkara Makassar menjadi RS. Bhayangkara yang pertama di Indonesia yang memberikan donasi CSRnya kepada BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan anak panti asuhan menjadi peserta JKN-KIS.” Kata Dr. Farid.

Hal ini sangat positif, agar instansi lain di Makassar juga dapat mengikuti jejak RS. Bhayangkara Makassar.

Donasi RS. Bhayangkara menunjukkan kepedulian Rumah Sakitnya terhadap masyarakat dan sekaligus dapat  menjadi Role Models bagi seluruh stakeholder.

Sangat positif karena memberikan konstribusi berarti membantu pemerintah terhadap pemecahan masalah Jaminan Kesehatan bagi seluruh masyarakat (fakir miskin & anak terlantar)”, imbuh Dr. Farid. (rls).

Pos terkait