27 Juli, Car Free Day Mulai Diterapkan di Barru

  • Whatsapp

27 Juli, Car Free Day Mulai Diterapkan di Barru

BARRU.UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Barru, Sabtu 27 Juli 2019 akan menerapkan Hari Bebas  Kendaraan Bermotor atau lebih dikenal dengan Car Free Day.

Bacaan Lainnya

Rencana tersebut mengemuka dalam rapat, membahas pelaksanaan Car Free Day (CFD), Selasa 16 July 2019  dihadiri Instansi terkait , Dishub, Satpol PP, Dinas Pariwisata,Dinas Komunikasi,Informatika dan statistik,  Bapenda,Dinas Pemuda dan Olah raga,dan Lantas Polres Barru.

Dalam rapat disepakati, pelaksanaan CFD, Sabtu dan minggu. Kegiatan ini Insya Allah akan dibuka resmi  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi, Sabtu 27 Juli 2019.

Kadis Perhubungan Kabupaten Barru, Andi Adnan Asis mengatakan jalan yang akan ditutup terkait penerapan  CFD, Jalan Andi Pangeran Pettarani mulai depan Alun-alun kota Barru hingga perempatan Jalan Sultan  Hasanuddin.

“Tujuan CFD untuk.memberikan ruang bagi masyarakat menikmati udara tanpa polusi akibat kendaraan  bermotor”,Kata Andi Adnan.

Dikatakan, dengan adanya CFD banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan masyarakat antara lain sebagai sarana  berolahraga, rekreasi serta sarana berinteraksi antar warga maupun komunitas.

Ditambahkan dalam area CFD, masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk menikmati kuliner, dan berbagai  aktivitas lainnya. (Wahyuddin Suyuti).

Pos terkait