Konsep Bahagia Harus Dilandasi Keikhlasan dalam Interaksi Akademik

  • Whatsapp

Konsep Bahagia Harus Dilandasi Keikhlasan dalam Interaksi Akademik

Makassar, Upeks.co.id–Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP, mengatakan, kita semua sama-sama berproses, sama-sama berinteraksi, dan sama-sama bersinergi dalam kegiatan akademik.

Bacaan Lainnya

Hal itu salah satu makna ramah tamah. Kita semua harus bahagia. Konsep bahagia didasari keikhlasan.

Acara ramah tamah dijadikan sebagai ajaran silaturahim untuk saling memaafkan jika terdapat proses yang dianggap tidak berkenan. Malam ramah tamah ini akan menjadi kembali ke zero. Tidak ada lagi salah di antara kita.R

Begitulah pesan Rektor UNM, dalam pengarahan dan pencerahan di depan alumni pada acara Ramah Tamah Alumni Program S-3 dan S-2, Selasa (16/7) di Hotel Claro Makassar.

Menurut mantan Dekan FT dua periode, proses akademik di PPs terbilang kondusif dan sukses. Salah satu bukti ditandai dengan banyaknya alumni PPs dalam tiga kali periode wisuda.

Karena itu, kata Guru Besar Teknologi Pertanian, dalam meraih kesuksesan dibutuhkan kebersamaan, kekompakan, dan sinergitas agar semua proses akademik berjalan baik dan kondusif.

Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. dalam sambutan menyampaikan tekadnya agar percepatan penyelesaian studi S-2 dan S-3 semakin pendek.

Kata Guru Besar Teknologi Pembelajaran, reformasi kurikulum dimaksudkan untuk memacu percepatan masa studi. Waktu kuliah S-2 hanya 2 semester dan S-3 hanya 1 semester.

Dalam wisuda UNM Juli 2019, PPs meluluskan sebanyak 5 orang program magister dan sebanyak 223 orang program doktor.

Wisudawan terbaik pertama program S-3 diraih M. Awaluddin A. alumni Prodi Administrasi Publik dengan IPK 3,93, predikat pujian, dan masa studi 4 tahun, 0 bulan.

Wisudawan terbaik pertama program S-2 diraih Ashary Alam alumni Prodi PKLH dengan IPK 3,97, predikat pujian, dan masa studi 1 tahun, 7 bulan.(rls)

Pos terkait