Ketua DPP PKS Sebut Iqbal Djalil Layak Maju di Pilwalkot Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera sangat berharap adanya keterwakilan kader PKS di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Salah satu kader PKS yang ditawarkan adalah anggota DPRD Makassar dua periode, Muhammad Iqbal Djalil.

Bacaan Lainnya

“Sangat bagus. Sudah ada komunikasi,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (16/7/2019).

Kendati demikian, Mardani belum memastikan perihal komunikasi Iqbal Djalil dengan jajaran pengurus DPP PKS.

“Belum saya cek,” kata mantan wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno itu saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 lalu.

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, Mukhtar Daeng Lau, memang sangat berharap hadirnya kembali Koalisi Keummatan di Pilwalkot Makassar sebagaimana yang ada pada saat Pilpres kemarin, yakni dengan bersatunya kekuatan sejumlah partai politik seperti Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kita sangat ingin melihat parpol yang memperjuangkan ijtimak ulama kemarin perjuangannya sampai ke daerah,” tuturnya.

Terkait wacana dukungan parpol, baru PAN yang telah memberikan lampu hijau, meski Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid, belum sepenuhnya memastikan, namun ia telah menyampaikan persyaratan kepada Iqbal Djalil, yakni melalui mekanisme internal partai. Adapun PKS dan Gerindra, belum ada penyampaian.

Iqbal Djalil sendiri sejak dulu selalu mengklaim bagian dari keterwakilan ormas di pentas Pilwalkot Makassar. Klaim itu tentu sangat berdasar, apalagi tokoh ormas Hidayatullah, yang juga mantan anggota DPD RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, sebelumnya telah membenarkan. (rls)