Dispora Barru Bentuk Kampung Olah Raga

  • Whatsapp

Dispora Barru Bentuk Kampung Olah Raga

Barru, Upeks.co.id–Dinas Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Barru  Tahun ini melakukan inovasi dengan membentuk kampung olahraga di setiap desa namun sebagai  Pilot Project kampung olahraga dengan konsep pemberdayaan masyarakat  akan diterapkan di satu kelurahan dan satu desa.

Bacaan Lainnya

 

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barru Drs.M.Anwar Ridwan, Selasa (2/7/19) mengatakan Kampung olah raga adalah sebuah pendekatan pemberdayaan yang

berasal dari masyarakat untuk masyarakat.

 

Didalam kampung olahraga ini, kata Muhammad Anwar, dibentuk kelembagaan olah raga yang memilki tugas dan fungsi , menyusun program dan kegiatan serta pembinaan pengembangan cabang olah raga .

 

“Insya Allah dalam dua bulan ke depan kita bentuk di Desa Madello kecamatan Barru dan Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau dengan tiga Cabang olah raga yakni sepak bola ,bola voli dan sepak takraw,” jelasnya.

 

Ditambahkannya Kampung olah raga yang terbentuk ini akan menyusun program kegiatan olah raga yang dikoordinir oleh masing- masing cabang olah raga .

 

“Mereka inilah yang akan melakukan koordinasi,kolaborasi dengan para stakeholder seperti komite olah raga nasional Indonesia (KONI) cabang  Barru, pengurus cabang olah raga  ,BUMN dan pengusaha,” terangniya.

 

Kampung olah raga  kata mantan Camat Tanete Rilau ini juga diharapkan dapat melakukan turnamen dan pembinaan dan pelatihan olah raga unggulan yang sudah menjadi  program prioritas.

 

“Harapan kita dengan terbentuknya kampung olahraga ini prestasi olah raga dikabupaten Barru dapat meningkat dan menghasilkan bibit olah ragawan yang berprestasi,” jelasnya. (Penulis: Wahyiddin Suyuti)

Pos terkait