ANEKA

Ramadan, Dr. Ilham Kadir Ajak Lebih Banyak Belajar

ENREKANG, UPEKS.co.id – Didalam Bulan Suci Ramadhan, Komisoner Baznas Enrekang Dr. Ilham Kadir, MA mengajak Umat Islam untuk lebih Banyak  Belajar. Baginya Bulan yang penuh berkah itu harus diisi dengan belajar tentang Keutamaan Bulan Ramadhan.

Selain itu hal yang harus dilakukan adalah mengisi bulan Suci Ramadhan dengan Ibadah – Ibadah yang utama seperti kewajiban berpuasa, dan hal lain yang dapat
menyempurnakan Ibadah puasa kita.

” Jadi selain berpuasa kita juga harus banyak – banyak berzikir, membaca Alquran, bersedekah dan berinfak, membantu orang lain dan memperkuat silaturrahmi.
Itu semua adalah hal – hal yang dapat menyempurnakan ibadah puasa kita”. Kata Imam Masjid Nurut Tijarah Pasar Sentral Enrekang ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Selanjutnya Ilham Kadir mengatakan jangan sibuk mengurusi urusan orang lain, tetapi tidak melihat kekurangan diri sendiri. ” Ini biasanya untuk para tetangga  yang usil yang suka urusi tetangganya sementata masalahnya sendiri dia tidak perhatikan. Jadi ada hak – hak tetangga yang harus diperhatikan. Adab bertetangga.  Kenyamanan antar tetangga perlu dijaga dengan baik”. Kata Dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang ini.

Ia mengatakan jika ada orang yang suka mengusili tetangganya akan menjadi pintu syetan untuk masuk kedalam dan akan mematikan roh – roh Ibadah Puasa  kita.

” Ibadah puasa itukan mengajak kita menjadi orang baik. Nah kalau kita suka ngerecokin tetangga, usilin sana – sini itu tidak baik,” pungkas ustadz yang  menu buka puasa paforitnya adalah kurma dan Barongko serta makan sahurnya selalu minum susu ini. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top