MAKASSAR CITY

Lima Sate Ini, Bisa Jadi Pilihan di Yogyakarta

Makassar, Upeks.co.id–Daya tarik kuliner Indonesia memang tiada habisnya. Mulai dari makanan berat, kudapan, atau minuman hangat. Tinggal pilih. Pun bisa didapat setiap berkunjung ke berbagai destinasi wisata.

Baik wisatawan domestik maupun mancanegara pastinya punya ketertarikan sendiri saat berkunjung ke Yogyakarta.

Ulfah, seorang traveler, kepada Upeks, Rabu (11/4/19), mengatakan, selalu ada alasan untuk kembali ke kota ini. Ciri khas budayanya yang kental memang membuat wisatawan tidak bosan menjelajahi kota kecil ini.

Menurutnya, Yogyakarta semakin berkembang dan populer. Tidak hanya dengan tujuan wisatanya, tetapi juga daya tarik kuliner yang khas untuk para wisatawan, salah satunya sate klatak.

Kuliner yang tersohor ini, kata Ulfa, adalah pilihan makanan lain yang harus dicoba selain gudeg.

“Kalau sudah terbayang-bayang, kamu bisa langsung pilih jadwal pesawat dari Traveloka. Untuk beli tiket pesawat dengan harga termurah, bisa langsung cek tiket pesawat Lion Air disini dan pilih destinasi ke Yogyakarta untuk makan sate klatak favoritmu,” kata Ulfah.

Menu sate yang bisa dipilih, antara lain: Pertama, ada sate Klatak Pak Pong Warung sate klatak Pak Pong terletak di sebelah barat pasar Wonokromo, tepatnya Jln. Imogiri Timur KM 10.

Warung sate ini memiliki area yang cukup luas. Jadi, kamu punya lebih banyak kesempatan untuk memilih tempat duduk yang nyaman saat makan di warung sate Pak Pong.

Sate klatak Pak Pong ini dagingnya sangat empuk. Kunci dari cita rasa sate klatak tersebut kabarnya disebabkan oleh penggunaan tusukan besinya.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, ada Sate Klatak Pak Bari. Bagi para penggemar film Ada Apa Dengan Cinta, inilah lokasi shooting Cinta dan Rangga.

Lokasi warung sate klatak ini terletak di Pasar Jejeran.

Sebagai salah satu perintis, sate klatak Pak Bari ini punya cita rasa yang sulit ditolak lidah.

Belum lagi kalau kamu menyantap hidangan sate disertai dengan kuah tongseng panas yang semakin menggugah selera.

Sate Klatak Pak Jono lain lagi. Walaupun masih terletak di area yang sama. Warung sate klatak Pak Jono di selatan Pasar Jejeran ini juga tidak kalah enak.

Tekstur daging yang digunakan untuk membuat sate klatak Pak Jono cenderung kenyal dengan dominan rasa manis gurih.

Kamu yang menyukai makanan dengan cita rasa khas Jawa, kombinasi seporsi sate klatak Pak Jono sangat cocok dinikmati dengan nasi panas.

Sate Klatak Pak Jupaini

Sate lain adalah, sate klatak Pak Jupaini juga terletak di kawasan Jejeran. Selain menikmati sate klatak, kamu juga bisa sekalian mencicipi tengkleng dan tongseng.

Meskipun waktu memasaknya agak lama, cita rasa dari olahan bumbu di warung sate Pak Jupaini punya ciri khas yang berbeda.

Hidangan sate klataknya disajikan bersama kuah dengan kombinasi rasa gurih dan asam yang segar.

Sate Klatak Pak Jede. Kalau lokasi warung sate lainnya terletak di Imogiri, kamu bisa datang ke Jln. Nologaten No. 46 untuk mencicipi sate klatak yang tidak kalah enak.

Terletak di daerah utara Amarukmo Plaza, lokasi warung sate ini sangat strategis dan juga luas. Tidak hanya sate klatak, kamu juga harus mencoba hidangan olahan daging kambing lainnya seperti tongseng, kicik, nasi goreng, tengkleng, dan gulai.

Segera rencanakan destinasi kuliner ini untuk liburan selanjutnya. Jangan sampai menyesal karena belum pernah mencoba hidangan sate klatak khas Yogyakarta ditemani nasi hangat yang nikmat.(citizen reporter: Hasan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top