ANEKA

KPU Enrekang Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

ENREKANG, UPEKS,co.id— Suasana pemungutan suara di TPS 001 Kelurahan Juppandang, Kecamatan  Enrekang, Kabupaten Enrekang mengalami sedikit hambatan. Hal ini karena banyaknya masalah yang terjadi dan  tak mampu diselesaikan secara bijak oleh pihak penyelenggara.

Situasi tersebut adalah gambaran Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara yang diselenggarajan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Abubakar Lambogo, Batili,
Kelurahan Juppandang,Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Kamis (4/4/2019). Simulasi tersebut adalah
bagian dari tahapan KPU.

Berbagai kondisi digambarkan dalam simulasi tersebut, mulai dari Pemilih disabilitas, ibu Hamil, lansia, pemilih pemula, pemilih pindah, pemilih yang tidak membawa identitas bahkan pemilih yang hanya berniat membuat keributan di TPS.

Hosting Unlimited Indonesia

Irwan Ibrahim, Divisi Hukum KPU Enrekang pada simulasi ini baik penyelenggara, Pengawas masyarakat dan semua unsur dilibatkan langsung agar setelah simulasi berlangasung ada hal yang bisa dibahas sebagai bahan evaluasi untuk menghadapi Pemilu sesungguhnya yang sebentar lagi lagi dilakukan.

” Pada Simulasi Ini Baik KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS bisa melihat langsung apa yang terjadi sehingga nantinya akan menjadi bahan diskusi untuk dibahas secara bersama – sama mengingat masih ada waktu untuk bisa mengambil langkah – langkah jika ada masalah yang ditemukan dalam simulasi ini”. Kata Irwan.

Irwan memgatakan Point besarnya adalah masyarakat sebagai pemilih secara langsung akan melakukan praktek  proses bagaimana melakukan pemilihan di TPS agar nantinya mereka sudah tidak lahi mengalamai kesulitan.

Demikian pun dengan para penyelenggara agar jika menemukan masalah di TPS tempat mereka bertugas mereka
sudah mampu mengambil langkah – langkah penyelesaian.

Simulasi berlangsung sukses dan dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Kesbangpol, Satpol PP dan Damkar, dan
Pimpinan OPD lainnya.

Harapan KPU dengan digelarnya simulasi tersebut baik penyekenggara, Pengawas dan masyarakat bisa  memahami dan berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu yang sebentar lagi akan berlangsung. ( Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top