SULAWESI SELATAN

Kades Karueng Buka Posko Bantuan Untuk Hadijah Korban Kebakaran

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepala Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Usmayadi Syarifuddin membuka posko bantuan untuk Ibu Hadijah korban kebakaran yang rumahnya ludes dilalap sijago merah sehari setelah Pemilu 2019.

 

Bukan hanya itu, Usmayadi juga telah menyampaikan proposal permohonan bantuan kepada Baznas Enrekang, BPBD dan Dinas Sosial agar Ibu yang hanya tinggal sebatang kara ini segera mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

 

“Alhamdulillah Dinas Sosial sudah datang memberikan bantuan,  Ibu Wakil Bupati dan Kepala Puskesmas Kota Enrekang juga sudah datang. Semoga hari ini Baznas dan BPBD serta Instansi lainnya juga datang melihat kondisi Ibu Ijah”. Kata Kades Karueng.

Hosting Unlimited Indonesia

 

Diketahui rumah Hadijah habis terbakar saat penghuninya sedang keluar dan saat para tetangganya juga sedang memanen jagung dikebun masing – masing. Akibatnya rumah panggung peninggalan orang tua Ibu Ija tidak dapat diselamatkan warga karena api sudah sangat besar saat warga mendapatkan informasi.

 

” Kita sudah tidak bisa berbuat banyak Bu karena api sudah sangat besar apalagi ibu Ija jualan tabung gas nah ini yang semakin memicuh api bertambah besar”. Pungkasnya.

Saat ini Bu Ija tak punya tempat tinggal lagi, menurut Usmayadi dia untuk sementara terpaksa harus menumpang dirumah kerabatnya. Bukan hanya itu, Bu Ija juga kehilangan uang tunai sebesar Rp. 20 juta hasil penjualan sapinya dan emas peninggalan Almarhumah ibunya juga ludes dimakan api. Kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

 

Selaku Kepala Desa, Usmayadi berharap agar bu Ijah segera mendapatkan bantuan terutama bantuan bedah rumah agar Ija bisa kembali berjualan untuk menyambung hidupnya sehari – hari. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top