MAKASSAR CITY

Inilah Duta Bandara Terbaik 2019 Angkasa Pura I

Foto: jusuf wahid

Makassar, Upeks.co.id–Inilah orangnya. Pemenang pemilihan Duta Bandara 2019. Yang pria namanya: Nyoman Trya Wahyudha. Wanitanya: Koman Ayu Sintya Dewi. Keduanya utusan Bandara Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Mereka menjadi Duta Bandara Terbaik 2019

Trya dam Shintya terpilih setelah berjuang di babak Grand Final. Mereka berhasil menerobos masuk 5 besar. Sebelum akhirnya terpilih menjadi Duta Bandara Angkasa Pura I 2019. Sekaligus berhasil menyingkirkan 46 finalis lainnya, di Hotel Four Points, Makassar. Senin (15/4/19).

Penobatan sebagai Duta Bandara Terbaik 2019, disaksikan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devi W. Suradji. Yudhaprana Sugaeda Vice President Airport sevices and Hospitality AP I. dan General Manager (GM) PT. Angkasa Pura I, Wahyudi.

Selain itu juga disaksikan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam. Asisten Bidang Pembangunan Pemkot Makassar. Acara dibuka dengan tari empat etnis khas Suksel. Dibawakan oleh sanggar Sejati.

Usai pemilihan, PT Angkasa Pura I (Persero) langsung mengumumkan para pemenang ajang pemilihan Duta Bandara 2019 tahun ini. Dari 48 peserta finalis dan berhak tampil di grand final, akhirnya Nyoman Trya Wahyudha dan Komang Ayu Sintya Dewi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai Duta Bandara Terbaik 2019.

Di kategori Duta Bandara Fotogenik berhasil dimenangkan Faris Bimananta Saputra dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Dan Nor Rizqi Fadhila dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Khusus kategori Duta Bandara Favorit dimenangkan Badik Choirudin dari Bandara Juanda Surabaya dengan total vote sebanyak 1.454 votes dan Ni Komang Sri Maya Dian wakil dari Bandara Lombok Praya dengan total vote sebanyak 2. 301 vote.

“Selamat kepada para pemenang Duta Bandara 2019. Dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Semoga para Duta Bandara 2019 terpilih dapat mengembangkan dan mengaktualisasikan diri, serta berkontribusi terhadap promosi dan edukasi mengenai peraturan dan layanan yang ada di bandara,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Devy, 48 finalis Duta Bandara ini nantinya juga akan mempromosikan pariwisata daerahnya masing-masing melalui berbagai kegiatan, baik itu thematic event terkait pariwisata, tourist information center di tiap bandara, serta kegiatan pariwisata lainnya.

“48 Duta Bandara 2019 ini akan ditempatkan di 13 bandara Angkasa Pura I. Diharapkan mereka bisa turut meningkatkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan promosi layanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan daerah,” imbuh Devy.

Komang Ayu Sintya berharap bisa mengemban tugas sebagai duta bandara dengan baik. Mensosialisasikan dan mempromosikan layanan, pariwisata, dan budaya.

“Terima kasih kepada Angkasa Pura I,” katanya.

Hal senada diungkapkan Nyoman Wahyudha. Dia berharap bisa menjadi melaksanakan tugas sebagai Duta Bandara dengan baik. Mempromosikan dan mengenalkan budaya dan pariwisata.

Bertindak sebagai juri pada grand final Duta Bandara 2019 antara lain yaitu Mega Angkasa (Praktisi Komunikasi Korporat), Ratu Novira Duaty (eks model dan praktisi industri fesyen), Yudhaprana Sugarda (Airport Service & Hospitality Angkasa Pura I), Anggresia F. Tampubolon (CRM & Hospitality Senior Manager Angkasa Pura I) dan M. Tekken (Kabid Seni dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan).

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 13 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara El Tari Kupang. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Informasi tentang Angkasa Pura I dapat dilihat di www.ap1.co.id.(yoko)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top