SULAWESI SELATAN

Gelar Apel Bersama TNI – Polri, Kapolres Ingatkan Untuk Tetap Netral Dan Fokus Dalam Tugas

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dalam rangka menghadapi masa tenang jelang pemilu 2010, Polres Enrekang menggelar Apel Bersama Personil TNI – Polri dalam rangka pengamanan tahap masa tenang dan pemungutan suara pemilu tahun 2019.
Acara yang dipimpin Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S. Ik berlangsung dihalaman Mako Polres Enrekang, Senin (15/4/2019).
Dihadiri Para Forkopimda, Bawaslu, KPU, Para Perwira, Brimob,  TNI dan Personil Polres Enrekang.Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji mengatakan saat ini tahapan KPU sudah memasuki masa tenang.
TNI dan Polri sebagai Garda terdepan dalam pengamanan mempunyai tugas yang sangat berat yaitu mengamankan yaitu mengamankan Pemilu 2019.
“Kegiatan Apel ini sangat perlu dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi kita dalam pengamanan Pemilu. Kita akan melakukan pengamanan dari tingkat Polsek hingga ketingkat Polres”. Kata Ibrahin Aji.
Kapolres minta agar semua Petugas Pengamanan menyambangi masyarakat dan memberikan jaminan rasa aman dalam menghadapi Pemilu 2019.
” Sampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 akan berlangsung, Aman, nyaman dan damai”. Pungkasnya.
Selain itu Kapolres juga berpesan agar seluruh jajarannya memperlihatkan sikap netral pada Pemilu ini. Sikap netral terssbut harus benar – benar diwujudkan dan bukan hanya sekedar diucapkan dimulut.
Dalam momen yang sama mewakili Dandim 1419 Enrekang, Kasdim Mayor Inf Alfred Tonak mengatakan TNI siap melaksanakan tugas pengamanan sebelum dan sesudah Pemilu hingga kondisi dijamin aman terkendali.
” Harapan kami TNI dan Polri bisa menjalankan tugas secara maksimal, yakinkan masyarakat bahwa Pemilu aman. Jika tugas pengamanan dilakukan dengan maksimal maka kita tidak akan melakukan gerakan tambahan yang menguras pikiran dan tenaga”. Kata A Tonak.
A Tonak mengajak semua aparat agar memposisikan diri sesuai fungsinya.
“Jika ada yang menonjol dilapangan segera koordinasikan dan laporkan sesuai jalurnya”. Pungkas Kasdim.
Kapolres dan Kasdim sama – sama meminta agar personil TNI dan Polri tetap melakukan tugas dengan baik dan disertai dengan doa yang tulus.
Kapolres yakin dengan kerja ihklas dan doa yang tulus apa yang dilakukan akan berjalan sukses dan aman.  (Sry)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top