HIMAPBI UMI Lomba Cipta Baca Puisi dan Karya Tulis Ilmiah

HIMAPBI UMI Lomba Cipta Baca Puisi dan Karya Tulis Ilmiah

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Himpunan mahasiswa pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UMI mengadakan LOSARIH VoL 1, Lomba cipta baca puisi dan  karya tulis ilmiah. Kegiatan bertema ”Meningkatkan semangat literasi dengan inovasi kreativitas anak bangsa di Era milenial, Senin (15/4) di Auditorium
Aljibra.

Bacaan Lainnya

Peserta yang mengikuti lomba baca puisi dan karya tulis ilmiah ini berasal dari siswa-siswi SMA/SMK/MA se Sulawesi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk  promosi dari program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia UMI.

Hadir dalam pembukaan, WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMI, Prof. Dr. La Ode Husen SH MH, Dekan Fakultas Sastra, Prof. Dr. Muhammad Basri  D,M.Hum, WD III Fak. Sastra, Abdul Majid,S.Sos.,M.si, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra, Dr. hj. St. Rabiah MHum.

Prof. Dr. La Ode Husen,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan, agar siswa dan siswi serta mahasiswa era saat ini tetap mengutamakan menggunakan  Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kita ambil contoh Thailand. Di negara itu, meskipun banyak budaya yang masuk ke negaranya, namun mereka tetap menomorsatukan bahasa asal mereka.  Sepatutnyalah kita mencontoh hal-hal seperti itu, tutur Guru Besar Fak. Hukum UMI ini.

Sementara itu, Ketua HIMAPBI, Ashar Made mengharapkan peserta tetap optimis dan menjunjung sportifitas. Sebagai generasi milenial kita harus memiliki  inovasi, kreatifitas dan mampu berkarya, harapnya

Dewan juri pada lomba ini antara lain, sastrawan Makassar, Gunawan Monoharto, Ketua Prodi Pendidikan bahasa dan Sastra Indonesia UMI,Dr. Hj.St.  Rabiah,M.HUm, dan Damar Imanakku (penulis).

Apresiasi bagi pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, Trofi dan piagam. Kegiatan ini didukung Telkom Akses dan Pemkot Makassar. (rls).

Pos terkait