ANEKA

Diskominfo Akan Bentuk Komunitas IT Maspul

ENREKANG, UPEKS.co.id — Plt Kadis Kominfo Enrekang Drh. Junwar mengatakan, pemerintahan yang maju  adalah pemerintahan berbasis IT.

Kabupaten Enrekang adalah daerah yang memiliki begitu banyak potensi namun belum terekspose secara  maksimal sehingga meski berpotensi mengembangkan berbagai macam keindagan yang dimiliki tapi kareba tak  didukung oleh tehnologi memadai maka potebsi tersebut akan sia – sia.

Hal ini disampaikan Plt Kadis Kominfo saat menggelar rapat dengan beberapa OPD, Swasta dan Para Wartawan di Kafe Rini, Senin (1/4/2019)

” Disini kita menyatukan pikiran atau yang biasa saya sebut dengan emansipasi pikiran. Saarnya kita membahas  tehnologi Pembangunan. Pemerintahan yang berbasis elektronik,” kata Junwar.

Hosting Unlimited Indonesia

Junwar mengatakan di Enrekang banyak anak muda yang memiliki keahlian dibidang IT, banyak anak muda  memahami, menguasai dan mampu menerapkan tehnologi tinggi tak punya wadah untuk bisa  mengembangkannya.

” Saatnya kita membuat suatu wadah atau komunitas. Enrekang sangat potensi untuk pengembangan pariwisata,  tetapi jika tidak dipoles dengan baik oleh tehnologi yang canggih semua tidak akan menarik. Kita harus melakukan  percepatan pemahaman ilmu tehnologi dan IT. Enrekang tanpa tehnologi yang kuat tidak akan berarti apa – apa,” tandasnya.

Sudah saatnya penggunaan tehnologi tinggi dilakukan di Enrekang untuk mengungkit daya jual Enrekang dan ide  ini mendapat support dari Wabup Enrekang Asman, SE. Asman mengatakan penting untuk mensupport hal  tersebut karena sudah saatnya seluruh OPD menerapkan sistem berbasis tehnologi. Apalagi dari hasil identifikasi  diatas 50% OPD yang belum mampu menerapkan sistem tehnologi berbasis IT secara maksimal. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top