ANEKA

Gerakan Pengurangan Penggunaan Plastik, Wujud Visi-Misi Bupati Takalar

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Gerakan pengurangan sampah khususnya sampah plastik serta sedekah sampah  plastik digalakkan Pemerintah Kabupaten Takalar melalui apel bersama gerakan pengurangan sampah plastik  yang dilaksanakan di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Senin (1/4/19)

Gerakan ini bersinergi visi kabupaten Takalar yakni mewujudkan kabupaten yang unggul, sejahtera dan  bermartabat serta merupakan misi kabupaten Takalar untuk mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan.

Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM selaku pimpinan apel menyampaikan, gerakan pengurangan sampah ini  juga merupakan langkah untuk mendukung terwujudnya kabupaten sehat serta layak anak, serta merupakan  langkah kongkrit yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Takalar untuk meraih Piala Adipura.

“Hari ini kita tunjukkan tanggung jawab kita bersama untuk hidup lebih bersih, lebih peduli sampah. Ini sesuai  misi kita yang tercantum dalam RPJMD yakni mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, ” ujarnya.

Lanjut Bupati, jika sampah plastik ini kita sedekahkan, bukan hanya sampah yang kita kurangi tetapi juga kita bisa menciptakan lingkungan yang layak anak,

Hosting Unlimited Indonesia

“Ini sekaligus sebagai langkah untuk meraih adipura yang tahun ini telah berhasil kita raih sertifkat adipura,” papar H. Syamsari.

Menurutnya, gerakan yang berkesinambungan dengan Gerakan Masyarakat Tangkasa Na gammara (Gema Tasamara) ini juga sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mendaur ulang sampah hingga memiliki nilai ekonomis.

“Gerakan pengurangan sampah plastik dan sedekah plastik ini tidak hanya sekedar slogan dan berhenti pada  seremoni tetapi memiliki keberlanjutan (Sustainable),”lanjut H Syamsari Kitta.

Dikatakannya lewat sedekah ini kita menggugah semangat beragama kita semua, sehingga membersihkan  lingkungan kita dari sampah plastik terasa nilai ibadahnya dan muncul dari hati sanubari yang paling dalam.

“Gerakan ini menjadi hidup, dan tidak hanya berhenti pada seremonial tapi ada harapan keberlanjutannya,” Jelas Bupati  peraih Indonesian Vision Leader bidang Lingkungan Hidup ini.

Melalui apel gerakan pengurangan sampah ini kata Syamsari, merupakan bukti kongkret seluruh pihak  bergandengan tangan untuk mewujudkan kabupaten Takalar yang unggul, Sejahtera, dan bermartabat dengan melaksanakan pembangunan berbasis lingkungan.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top