ANEKA

Kantor DPM-PTSP Gowa Lokus Peserta Diklapim Pemkab Pegunungan Bintang

GOWA, UPEKS.co.id – Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP)  Kabupaten Gowa menjadi Lokasi Khusus (Lokus) yang dikunjungi oleh perserta Pendidikan dan Pelatihan  Kepemimpinan (Diklatpim) dari Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Pegunungan  Bintang, Stefanus Mambiew mengatakan, DPM PTSP merupakan salah satu dari empat yang menjadi lokus  kunjungannya di Kabupaten Gowa.

“Ada empat yang akan kami kunjungi, Dinas Kependukan dan Catatan Sipil, Dinas Perindustrian dan  Perdagangan, Dina Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Badan Pengelolaan  Keuangan Daerah (BPKD),” katanya, Senin (2/4/2019).

Di Kantor DPMPTSP Kabupaten Gowa, rombongan peserta Diklatpim Kabupaten Pegunungan Bintang diterima  Kepala DPMPTSP, Indra Setiawan Abbas.

Hosting Unlimited Indonesia

Indra Setiawan Abbas menyambutnya baik kedatangan peserta Diklatpim dari tanah Papua tersebut. Menurut  Indra hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi DPMPTSP Kabupaten Gowa karena dijadikan salah satu  lokus kunjungan.

“Syukurlah kami dikunjungi. Itu artinya kami bisa berbagi ilmu. Namun itu bukan berarti kita lebih baik gitu, tapi kita  saling berbagilah. Mungkin di sana ada bisa dijadikan acuan untuk memperbaiki pelayanan dan mungkin kita juga  bisa memberi mereka model pelayanan yang ada sama kita. Jadi ini saling memberi dan saling menerima, saling  menutupilah,” ujarnya.

Indra Indra Setiawan Abbas juga menyebutkan beberapa yang menjadi fokus Kunjungan dan yang ditanyakan oleh  peserta Diklatpim Kabupaten Pegunungan Bintang adalah sistem pelayanan dan perizinan yang ada di DPMPTSP  Kabupaten Gowa.

“Jadi mereka di sini melihat proses pelayanan, proses pengaduan masalah proses perijinan yang tidak  terselesaikan dan masalah investasi penanaman modal,” tambahnya.

Diketahui pada tahun 2018 lalu, DPMPTSP Kabupaten Gowa mendapat penghargaan dari Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RO sebagai penyelenggaraan  pelayanan publik terbaik SKPD dan Akuntabilitas Kinerja SKPD Predikat BB. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top