MAKASSAR CITY

BPBD Turunkan Tim Rescue Bantu Penumpang Jatuh di Perairan Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menurunkan Tim Rescue untuk membantu pencarian penumpang yang diperkirakan terjatuh di Perairan Makassar.

Tim rescue dilepas oleh Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman di halaman kantor BPBD, Sabtu (13/4/19).

“Tim Rescue ini terdiri dari personel BPBD, Dinas Damkar dan Potensi SAR,” kata Taufiek.

Taufiek mengungkapkan, ini adalah operasi kemanusiaan untuk membantu pencarian penumpang yang terjatuh dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra 7.

“Informasi adanya penumpang yang terjatuh pada Sabtu (13/4) dini hari, penumpang ini melompat dari kapal tujuan Makassar Surabaya,” ungkapnya.

Menurutnya, informasi baru diterima di Posko PB sekitar pukul 06.00 Wita, penumpang yang belum diketahui identititas ini dilaporkan tenggelam.

Hosting Unlimited Indonesia

“Atas informasi tersebut, kami bersama potensi SAR lainnya langsung terpanggil untuk membantu pencarian penumpang ini,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan BPBD, Nurhidayat Sukardin mengatakan, tim gabungan terdiri BPBD, Basarnas, Damkar dan potensi SAR saat ini sedang melakukan proses pencarian.

“Proses pencarian terpusat pada titik koordinat jalur kapal dan di sekitaran pulau Kodingareng,” bebernya.

Selain itu, penyisiran juga dilakukan di sepanjang pesisir pantai Tanjung Bayang.

“Proses pencarian menggunakan dua perahu karet bermesin, masing-masing satu dari BPBD dan Basarnas. Posko pencarian dipusatkan di Pantai Tanjung Bayang,” kata Nurhidayat yang juga Kasi Kesiapsiagaan BPBD saat ditemui di Posko Tanjung Bayang. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top