MAKASSAR CITY

2 Prodi Raih Akreditasi B, UCM Jauh Lebih Hari Ini

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi (S1) Ilmu Hubungan Masyarakat terakreditasi dan Fakultas Ekonomi Program Studi (S1) Manajemen mendapat rakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) Prof. Muhammad Asdar menuturkan akreditasi kedua Program Studi (Prodi) tersebut menandakan bahwa Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) sudah maju

“Perikanan terakreditasi B juga, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Manajemen sudah terakeditasi B jadi tiga sudah terakreditasi B,” Prof. Muhammad Asdar, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut Prof. Muhammad Asdar menegaskan agar UCM lebih baik lagi. Menurut dia dirinya akan menyakinkan kepada seluruh calon Mahasiswa Baru (Maba) yang melanjutkan pendidikan bahwa UCM hari tidak seperti hari kemarin.

Hosting Unlimited Indonesia

“Prodi di UCM, semuanya hampir terakreditasi, yang belum terakreditasi saat ini juga menuju proses akreditasi,” tandasnya.

Ia juga mengaku adapun jumlah Mahasiswa Baru yang akan diterima tahun ajaran 2019 sebanyak 100 per Program Studi (Prodi).

Kata Prof. Muhammad Asdar sesuai dengan Sumber Daya Manusia dan fasilitas yang di miliki UCM.

“Kita tidak muluk-muluk berapa besar kita terima, namun yang pasti setiap Prodi 100 orang, hal ini sesuai SDM dan fasilitas,” ungkapnya.

Adapun jumlah tenaga pengajar di UCM sambung Prof. Muhammad Asdar yakni sudah ada 94, hal ini sudah lebih jauh perubahannya dari sebelumnya.

Dimana sebelum dirinya menjabat Rektor UCM, Kata dia tenaga pengajar di UCM hanya 34 orang.

“Kita punya kemampuan dosen jauh lebih baik, begitupun dengan sarana dan prasarana, dosen kita sudah ada 94 sedangkan dulu itu hanya 34 orang artinya UCM sudah sangat maju,” tutupnya. (Rasak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top