1220 Personel Satlinmas Pembekalan Pengamanan Penyelenggara Pemilu

  • Whatsapp

1220 Personel Satlinmas Pembekalan Pengamanan Penyelenggara Pemilu

BANTAENG,UPEKS.co.id—Dalam rangka meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan anggota dalam  menyukseskan penyelenggaraan pra pemilu hingga pasca pelaksanaan pemilu, Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) dan Damkar Bantaeng pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat(Satlinmas).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diikuti 1220 personel Satlinmas itu tersebar dalam 8 kecamatan. Pembekalan berlangsung di  gedung PGRI Bantaeng, Senin(8/4/2019).

Ketua Panitia, Abdul Azis mengatakan, tujuannya pembekalan menjaga dan memelihara ketenteraman,ketertiban  dan keamanan di setiap TPS serta berkoordinasi instansi terkait. Itu sesuai Permendagri No.10 tahun 2009 tentang  penugasan Satlinmas dalan pengamanan penyelenggaraan pemilu.

Selain itu, juga agar anggota Satlinmas faham dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di lapangan,  profesional serta berdaya guna dalam membantu pemerintah dan Pemerintah daerah dalam meminimalisir  gangguan kamtibmas, utamanya dalam rangka membantu penyelenggaraan pemilihan legislatif dan presiden
2019, jelas Azis.

Sementara itu,Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan, pembekalan dilaksanakan dalam rangka memberikan  makna dan spirit segenap warga Linmas untuk tetap bersemangat dalam pengabdiannya pada masyarakat,  bangsa dan negara.

Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para petugas Satlinmas dalam penanganan gangguan dan  ancaman dengan cepat,dan tepat sehingga sebagai anggota Satlinmas dapat memberikan pelayanan keamanan  dan kenyamanan langsung pada masyarakat, kata bupati.

Lanjutnya,dia berpesan,ikutilah dan manfaatkanlah pembekalan Satlinmas ini dengan sebaik-baiknya dalam  kesiapan melaksanakan tugas yang telah dibebankan kepada saudara-saudara,jelasnya.

“Tentu saja upaya kita tidak berhenti dengan pembekalan Satlinmas ini saja,tetapi kita lanjutkan dengan upaya dan  Langkah langkah lain yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan dengan melibatkan jajaran pemerintah  yang berkaitan dengan pembinaan Linmas”ujarnya.

Bupati berpesan kepada Satlinmas,agar bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh,ikhlas dan  penuh tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta  membangun komunikasi yang harmonis,sekaligus bersinergi anggota satpol pp dan damkar serta TNI dan Polri.

Pembukaan dihadiri, Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng Abdullah,Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan,  Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko,Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bantaeng. (IPA).

Pos terkait