SULAWESI SELATAN

Peduli Lingkungan Syamsuddin Karlos Sosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2014

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos lagi-lagi kembali mensosialisasikan Produk Hukum Perda Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

 

Sosialisasi Produk Hukum Perda Sulsel tersebut digelar di Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat, Senin (18/3/2019).Syamsuddin Karlos yang terpilih dari Dapil 4 Sulsel yakni Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dihadapan masyarakat Barana berharap agar tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

Pasalnya, jika lingkungan hidup sudah rusak maka bencana akan mudah terjadi misalnya musibah banjir, ujar Bendahara DPW PAN Sulsel tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

 

Oleh karena itu, Karlos sapaan akrabnya, meminta masyarkat agar tidak seenaknya menebang pohon yang merupakan area hutan lindung.Karena jika hutan lindung tidak dijaga maka dampaknya akan lebih besar dan bisa mengancam keselamatan jiwa masyarakat sendiri seperti longsor dan banjir, beber Syamsuddin Karlos.

 

Di hadapan masyarakat Barana, Syamsuddin Karlos juga bertekad mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya lembaga yang bergerak di bidang lingkungan agar bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Saya mengajak kita semua untuk sama-sama merancang program yang implementatif terkait lingkungan, kapan pun saya siap untuk bergerak bersama kita semua,” kata Syamsuddin.

 

Acara sosialisasi Produk Hukum Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ini dihadiri oleh sekitar 250 orang yang berasal dari berbagai elemen dan simpatisan Syamsuddin Karlos di Kecamatan Bangkala Barat. (Penulis : Ari Lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top