SULAWESI SELATAN

Bupati Enrekang Terima Penghargaab Dari BKKBN RI

Penghargaan anugerah kencana diterima oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat rapat kerja program KKBPK tingkat provinsi Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, Rabu (20/3/2019).    

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bupati Enrekang, Muslimin Bando kembali menerima penghargaan Pin Emas Anugerah Kencana dari BKKBN Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Bupati Enrekang atas keberhasilannya dqlam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Penghargaan Anugerah Kencana  diterima  oleh Bupati Muslimin Bando yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN pusat, Dwi Listyawardani. Enrekang pada saat prlakdanaan rapat kerja program KKBPK tingkat provinsi Sulawesi Selatan di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, Rabu (20/3/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Rapat kerja yang mengangkat tema meningkatkan sinergitas implementasi program pusat dan daerah dalam menurunkan angka stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Dwi Listyawardani, mengatakan, ada tiga daerah di Sulsel yang memperoleh penghargaan tersebut.

Selain Kabupaten Enrekang, Kabupateb Gowa dan Kodya Kota Pare-Pare juga menerima penghargaan yang sama.

” Ketiga daerah tersebut mendapatkan  penghargaan Anugerah Kencana atas dedikasi dan partisipsinya dalam membangun serta menyukseskan program kependudukan,” Ujar Dwi Listyawardani.

Selain menerima penghargaan Bupati Enrekang juga diberi mandat sebagai pembawa materi yang berjudul peran keluarga dalam mencegah anak lahir stunting untuk mewujudkan generasi berkemampuan tinggi.

Bupati Enrekang dalam materinya membahas secara gamblang tentang defenisi Stunting dan juga membahas beberapa faktor yang harus menjadi perhatian keluarga Ada enam faktor yang harus diperhatikan, yakni faktor agama, faktor pendidikan, faktor ekonomi, faktor sosial budaya, faktor kesehatan dan faktor peran pemerintah.

“Semua itu harus diperhtikan secara simultan demi mewujudkan generasi yang berkemampuan tinggi,” ujarnya.( Sry)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top