MAKASSAR CITY

Bekraf Gelar FSI 2019, Tingkatkan Kontribusi Kuliner Nasional

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) memberikan perhatian khusus kepada sub sektor kuliner.

Khususnya untuk kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB).

Alasannya karena hal ini dinyatakan menempati posisi pertama pada kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif Food Star up Indonesia (FSI).

Direktur Akses Non Perbankan BEKRAF, Syaifullah mengatakan Subsektor kuliner adalah salah satu dari subsektor unggulan yang berkontribusi hingga 70 persen pada PDB ekonomi kreatif.

Bukan cuma menjembatani startup bertemu investor, tetapi juga menambah kapasitas mereka dengan menghadirkan mentor yang ahli di bidang kuliner untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari segi produk dan manajemen bisnis.

Hosting Unlimited Indonesia

“Bekraf sudah melaksanakan ini di 10 kota salah satunya Makassar, alasannya karena Makassar salah satu kota yang pertumbuhan Umkm-nya besar,” ucapnya Claro Hotel, Makassar. Kamis, 28 Maret 2019.

 

Kasubdit Dana Masyarakat, Direktorat Akses Non Perbankan Bekraf, Hanifah Makarim menambahkan saat ini 50 startup kuliner berkesempatan mempromosikan produk mereka kepada konsumen pada expo bertema Kreatifood.

 

Selain menambah pengetahuan untuk meningkatkan usaha dengan mentoring, dan mengakses pembiayaan non perbankan dengan pitching di hadapan investor.

 

“Nanti akan dipilih 10 kuliner dari 50 startup kuliner yang mengikuti demoday FSI 2019,” ucapnya.(jw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top