EDUKASI BUDAYA

Politeknik Pelayaran Barombong Buka Tiga Program Baru 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Politeknik Pelayaran Barombong yang sebelumnya bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong, buka program baru ditahun ini.Ketiga program itu yakni Neutika, Program Permesinan Kapal dan Program Manajemen Transportasi Laut.

Saat ini, ketiga program itu telah di buka dan siap menerima siswa baru.

Direktur Politeknik Pelayaran Barombong, Kapten Sugiyono mengatakan, proses seleksi pendaftaran telah berjalan hingga pertengahan April mendatang. Rencananya, kouta siswa yang akan dibuka tiap program hanya berjumlah 24 taruna.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal itu dikarenakan kelas khusus dan seleski akan dilakukan oleh pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aperatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Yang nanti ini adalah tingkat III, IV dan V dan seleksinya di laksanakan di bulan Juni. Kemudian pengumuman dan kemudian digelar diklat,” kata Sugiyono saat ditemui disalah satu cafe, Rabu (28/3/19) malam.

Sugiyono menuturkan, Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong beruban nama menjadi Politeknik Pelayaran Barombong setelah izin dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti).

“Izin program baru kita sudah keluar dari Kemenrestikdikti. Nanti itu ada program baru Diploma-III, itu ada tiga program nantinya,” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top