Hindari Politik Uang, KPU-Bawaslu Takalar Intens Sosialisasi

  • Whatsapp

Hindari Politik Uang, KPU-Bawaslu Takalar Intens Sosialisasi

TAKALAR,UPEKS.co.id— Mestinya Kekompakan pihak penyelenggara Pemilu Tahun 2019 harus kuat dan  kompak sehingga bisa menghasilkan pemilu berkualitas.

Bacaan Lainnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bawaslu Takalar dan relawan demokrasi melakukan sosialisasi pemilih yang
berbasis komunitas pemilihan umum tahun 2019, ini adalah indikator dan perlu kita supporting secara  keseluruhan.

Pertemuan ini berlangsung Aula kwarcab Pramuka Takalar. dihadiri langsung oleh anggota Pramuka dan pelajar  siswa SMA Se-kabupaten Takalar.Rabu,27/2/19)

komisioner KPU Takalar Alimuddin padjarang langsung memperkenalkan contoh surat suara kepada kepada  pemilih pemula yang pesertanya berasal dari siswa dan siswi, sebagai pemilih pemula.

“Sengaja kita lakukan sosialisasi dan memperkenalkan surat suara kepada siswa sekolah tingkat SMA dan  anggota pramuka se-kabupaten Takalar,” ujar Alimuddin.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Takalar, Nellyati S. Hum, menyebutkan tugas dan fungsi Lembaga Bawaslu  dan jajarannya.dia juga menyampaikan pelanggaran dalam pemilu serta contoh pelanggaran yang telah terjadi di  Takalar dan hukuman yang didapat bagi pelaku pelanggaran.

“Kami mengajak kepada peserta pemilih pemula untuk ikut mensosialisasikan untuk tidak terlibat dalam politik uang  serta ikut dan taat pada setiap proses dalam pemilu dan melaporkan ketika melihat terjadi pelanggaran” ujarnya.

Selain itu Nellyati juga memperkenalkan Forum Awas dan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan forum awas di Kabupaten Takalar dan akan di adakan lomba video chalengge dan mengajak peserta untuk ikut berpartisipasi.  (Jahar).

Pos terkait