ANEKA

Wagub Hadiri Peringatan Hari Jadi Sinjai ke-455

 

SINJAI, UPEKS.co.id—-Wakil Gubernur (wagub) Sulsel, H. Sudirman Sulaiman, ST hadiri puncak Hari Jadi Sinjai  (HJS) ke-455 tahun 2019. Kedatangannya disambut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM dan
Wabup, Andi Kartini, SP,M,Sp Ottong dan Sekda, Drs. Akbar, M,Si dan Para Asisten Setdakab Sinjai, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa yang dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (27/2).

Turuthadir, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H. Muh. Roem, Mantan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dan Andi  Rudiyanto Asapa, Kajari Sinjai Noer Adi SH,MH, Kapolres Sinjai, AKBP. Sebpril Sesa,SH,SIK, Dandim 1424, Letkol  Inf. Oo Sahrojat, dan Forkopimda Sinjai. Serta sejumlah undangan, serta perwakilan Bupati di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Sekda mengungkapkan selain acara puncak, ada beberapa kegiatan lain rangkaian kegiatan. “Guna memeriahkan  peringatan HJS, pemda menggelar Pameran Pembangunan Sinjai Fest & Expo, kegiatan bakti sosial seperti donor  darah, karnaval SCC, beberapa lomba dan ramah tamah,” jelasnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH,LLM mengatakan sesuai Tema Hari Jadi Sinjai tahun ini, Sinjai unggul  dan berdaya saing. Diharapkan momen ini bisa mempersatukan masyarakat Sinjai dalam membangun daerah.

“Di awal Pemerintahan kami, beberapa sektor pembangunan telah kami revitalisasi dengan program percepatan  sesuai dengan visi misi kami yakni “Terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, sejahtera dan religius melalui  peningkatan perekonomian dan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing”,” ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurutnya, melewati program 100 hari kerja beberapa program telah direalisasikan,program sekolah gratis, pemberian bantuan beasiswa, dan fasilitas seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP.

“Di bidang kesehatan program Home Care Home Visit, Rumah Singgah di Makassar bagi keluarga pasien. Di bidang infrastruktur kami mencoba membangun seluruh jalan dan jembatan melalui pinjaman daerah Rp 200  Miliar. Karena kami berpikir untuk menunjang semua sektor diperlukan infrastruktur yang baik,” terangnya.

Guna membantu pelayanan peternakan, kata bupati, pemerintah melaunching LA SAPI (Layanan Selular Peternakan Terintegrasi) yang memfasilitasi peternak, penyuluh dan konsumen dalam mendapatkan informasi sapi, bantuan ternak sapi dan kambing, dan pengembangan sapi Inseminasi Buatan (IB).

“Untuk membantu pelayanan informasi masyarakat, kami ada program Simpelmi, ada juga program Gerai  pelayanan perizinan perikanan yang membantu nelayan dalam pengurusan perizinan,” katanya.

Sementara itu Wagub Sulsel berterima kasih atas sambutan masyarakat Sinjai. “Saya sangat senang dengan sambutan masyarakat. Sesuai tagline Sinjai Bersatu, kami mengharapkan Bupati bersama masyarakat bisa bersatu dalam membangun daerah Sinjai dan Sulsel dengan membangun semua potensi yang ada,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penabuhan gong dan penandatanganan plakat pembangunan provinsi tahun 2018 dan penyerahan 1 unit ambulance dan beberapa penghargaan seperti penghargaan Layak Anak, dan Piala Adipura. (egy).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top