EDUKASI BUDAYA

Dakwah, Bil Hal Ala LPDKI UMI Bersama Pegadaian

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Pegadaian dan LPDKI UMI bergandengan tangan dalam program Dakwah bil hal
melalui Sosialisasi program investasi di hadapan staf LPDKI UMI Makassar (14/2).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Prof. Dr.Masrurah Mokhtar, M.A Kantor LPDKI UMI. Hadir Ketua LPDKI  UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A, perwakilan Pegadaian Yudi, dan sejumlah staf LPDKI UMI.

Ketua LPDKI UMI, Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan ini bagian dari program dakwah bil hal, yakni  dakwah melalui peningkatan pemahaman untuk mengatasi masalah yang dihadapi, sebagaimana motto pegadaian  “mengatasi masalah tanpa masalah”, jelasnya.

Perwakilan pegadaian, Yudi menyatakan semua program dakwah bil hal yang diluncurkan berbasis Syariah, salah  satu programnya adalah ARRUM Haji dimana peserta akan mendapatkan porsi haji lebih awal.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini karena pihak pegadaian akan membayarkan langsung ke Siskohat untuk mendapatkan nomor porsi haji Rp25 juta. Kemudian peserta akan membayar angsuran sesuai lamanya angsuran yang disepakati bersama. Misalnya simulasi angsuran 60 bulan, angsurannya per bulan sebesar Rp669.500.

Selain itu, ada program Amanah yang membantu nasabah untuk memudahkan angsuran motor/mobil. Pihak pegadaian akan melunasi angsuran motor/mobil kemudian nasabah mengangsur ke pegadaian yang biayanya  lebih murah 10% dari Pembiayaan yang ada, jelasnya.

Salah satu peserta Mujahid Abd. Jabbar mempertanyakan mengapa memilih UMI sebagai tempat sosialisasi program dakwah bil hal. Perwakilan pegadaian, Yudi menjelaskan bahwa UMI sebagai perguruan tinggi yang  sangat maju dan berkembang pesat.

Selain itu, UMI sebagai lembaga dakwah, sehingga bisa bersinergi dengan program dakwah bil hal yang ditawarkan, jelasnya. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top