EDUKASI BUDAYA

Cognito Psikoedukasi dan Tes Kesiapan Sekolah di SDIT Rabbani Bone

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Cognito Bareng SDIT Rabbani Bone Gelar Tes Kesiapan Sekolah SDIT Rabbani Bone.

Tujuannya, sebagai proses identifikasi  awal bagi calon siswa untuk mengetahui apakah calon siswa sudah siap untuk belajar dibangku sekolah dasar.

Selain itu, hasil tes ini dapat menjadi gambaran guru terkait kemampuan dan capaian perkembangan siswa secara psikologis baik dari segi kognitif, motorik,  sosial dan emosi.

Selain tes kesiapan sekolah, ada pula Seminar Psikoedukasi yang diberikan untuk guru dengan tema “Mempersiapkan Anak Masuk Sekolah Dasar” yang  disampaikan  Rukiana Novianti, M.Psi,. Psikolog.

Hosting Unlimited Indonesia

Rukiana, Direktur Biro Psikologi Cognito mengatakan, capaian perkembangan anak tidak lepas dari pola asuh dan stimulasi dari guru maupun orangtua di  rumah.

“Maka dari itu Cognito tidak hanya memberikan layanan tes kesiapan sekolah pada anak, tapi kami juga memberikan pembekalan pada guru terkait aspek apa  saja yang menjadi pertimbangan anak dikatan siap sekolah, dan cara pemberian stimulasi belajar yang sesuai dengan tahap perkembangan anak,” ujarnya.

Rukiana merasa bersyukur kegiatan ini disambut baik oleh guru dan kepala sekolah. “Harapannya ketika kedepan Cognito masih diberi kesempatan untik bekerja  sama dengan SDIT Rabbani Bone, maka kami berharap sekolah dapat menghadirkan orangtua calon siswa dalam seminar psikoedukasi sehingga pengetahuan  terkait mempersiapkan anak masuk sekolah dasar dipahami juga oleh orangtua,” tandasnya. (jir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top