Tiga Dosen UIN Alauddin Makassar Ikut Konferensi Internasional di Jepang

Tiga Dosen UIN Alauddin Makassar Ikut Konferensi Internasional di Jepang

Makassar, Upeks.co.id – Tiga dosen UIN Alauddin Makassar menghadiri dan mempresentasikan penelitian mereka dalam ASAIHL Conference yang berlangsung di Juntendo University, Tokyo, Jepang pada tanggal 16-17 Juni 2024.

Para dosen tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof. Kamaluddin Abunawas, Ketua Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Prof. Dr. Djuwariah Ahmad, M. Tesol, dan Ketua International Office, Dr. Serliah Nur.

Bacaan Lainnya
 

Konferensi internasional ini mengusung tema “Advances in Information and Communication Technology on Education”.

Dalam sesi paralel, ketiga pembicara memaparkan tulisan mereka yang berjudul “Kemajuan Teknologi Pendidikan di Universitas Islam Negeri: Studi Kasus di UIN Alauddin Makassar”.

Pembicara membahas evaluasi dan pengembangan Learning Management System (LMS) yang dikenal sebagai LENTERA (Learning Centre Area) di UIN Alauddin Makassar. Hasil penelitian menunjukkan pentingnya peningkatan penggunaan LMS untuk mendukung proses pembelajaran di masa depan di UIN Alauddin.

Prof. Kamaluddin Abunawas, menyatakan bahwa partisipasi dalam konferensi ini merupakan langkah penting bagi UIN Alauddin Makassar untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi informasi dan komunikasi.

“Konferensi ini memberikan kesempatan bagi kami untuk berbagi dan mendapatkan wawasan baru mengenai perkembangan teknologi dalam Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Guru Besar Linguistik Arab ini, konferensi ini juga menjadi ajang bagi UIN Alauddin Makassar untuk menjalin kerjasama internasional dan memperkuat jaringan akademik dengan berbagai universitas di seluruh dunia.

“Dengan partisipasi dalam ASAIHL Conference ini, UIN Alauddin Makassar menunjukkan komitmennya dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi dan kerjasama global,” pungkasnya.