Wuling Air ev, Mobil Listrik Paling Terlaris di Indonesia

Wuling Air ev, Mobil Listrik Paling Terlaris di Indonesia

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Wuling Motors (Wuling) bersama PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Kumala Group) menggelar Wuling Drivexperience pada 8 dan 9 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung dalam 2 gelombang ini melibatkan total 18 media yang berasal dari Makassar, Kendari, Palu dan Manado untuk menjelajah rute Makassar – Malino – Makassar bersama 3 Unit Wuling Air ev varian Long Range.

Bacaan Lainnya

Area Sales Manager Wuling Kumala Group, Dyal Riswanto dalam sambutannya mengatakan, Wuling Drivexperience merupakan ajang berbagi pengalaman berkendara ramah lingkungan.

“Kami berharap kesempatan ini dapat berkesan dan menjawab rasa penasaran rekan media di Sulawesi akan mobilitas bersama mobil listrik terlaris di Tanah Air,” ujarnya.

Kata dia, mobil listrik (Wuling Air ev) ini dapat dicoba langsung, baik sebagai pengemudi maupun penumpang dengan rute perjalanan yang beragam.

“Sekaligus membuktikan juga bahwa Wuling Air ev ini tangguh sebagai mobil perang yang bisa digunakan di berbagai medan. Bukan hanya untuk mobilitas para pekerja dalam kota tapi juga bisa digunakan untuk aktivitas yang lain,” terangnya.

Lebih lanjut, mobil listrik pertama Wuling ini memadukan beragam kemudahan mulai dari Easy to use – mudah dan praktis untuk dikendarai dengan bodi yang compact.

Easy to home charging – mudah untuk pengisian baterai, yang bisa dilakukan di rumah, dan Easy to own – biaya kepemilikan yang terjangkau.

Sementara PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom mengungkapkan bahwa mobil listrik Wuling Air ev diproduksi secara lokal di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat.

“Jadi tidak dibawa dari luar, tapi murni diproduksi di Indonesia. Diproduksinya pertama kali pada 8 Agustus 2022,” katanya.

Lalu 11 Agustus 2022, Wuling Air ev diluncurkan pertama kali di dunia secara global dalam ajang GIIAS, yang di mana pada saat itu ditampilkan dua varian yakni Standar Range dan Long Range.

“Kini, Wuling Air ev merupakan mobil listrik paling terlaris Indonesia saat ini,” tandasnya. (*)

Pos terkait