PC Muslimat NU Masa Khidmat 2023-2028 Dikukuhkan

PC Muslimat NU Masa Khidmat 2023-2028 Dikukuhkan

Makassar, Upeks–Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Kota Makassar Masa Khidmat 2023-2028 resmi dikukuhkan atau dilantik. Pelantikan Pengurus berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel Jl. Nuri No. 51, Sabtu 11 November 2023.

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel Prof. Hj. Andi Majdah M. Zain mewakili Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU hadir melantik.
Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Makassar dipimpin oleh Hj. Husnah Alimuddin, MA yang terpilih pada Konferensi Cabang Muslimat NU 2022 yang lalu, menggantikan Hj. Nurduha Siri, MA.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Pengurus yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja tersebut mengangkat tema Peran Muslimat NU dalam Mewujudkan ketahanan keluarga di era digital.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar KH. Kaswad Sartono dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus Muslimat NU yang baru sebagai salah satu organisasi badan Otonom di NU dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Khususnya dalam hal ketahanan keluarga dalam bidang keagamaan.

Sementara Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Achi Solemen mengajak PC Muslimat NU Kota Makassar untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi bersama pemerintah kota Makassar dalam menjalankan program-programnya seperti program perkuatan keimanan umat, jagai anak ta dan pencegahan stunting.

Sejumlah tokoh dan pejabat hadir dalam pelantikan diantarnya Mustasyar PBNU Anregurutta H. Baharuddin HS yang juga Ketua MUI Kota Makassar, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel H. Ikbal Ismail, Kabid Urais H. Abd. Gaffar, mewakili Walikota Makassar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Achi Solemen, S.STP, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Irman, Ketua Baznas Kota Makassar H. M. Ashar Tamanggong, Ketua PD DMI Kota Makassar yang juga Anggota DPRD Kota Makassar H. M. Yunus HJ, Ketua Komisi Informasi dan Kerjasama FKUB Kota Makassar Usman Sofian.

Turut hadir pula beberapa Ketua PC Muslimat NU Kabupaten/Kota, Ketua Badan Otonom, Lembaga, Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan lingkup Kota Makassar. Serta beberapa perwakilan ormas dan pimpinan perusahaan yang menjadi mitra strategis Muslimat NU Kota Makassar, ujar Hasnah Nurdin Sekretaris PC Muslimat NU Kota Makassar. (rls)