Dinas Kesehatan Makassar

Tampilan Terbaru, Home Care Low Carbon Dottoro’ta Upgrade Fasilitas Lebih Canggih

Tampilan Terbaru, Home Care Low Carbon Dottoro’ta Upgrade Fasilitas Lebih Canggih

MAKASSAR, Upeks–Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto terus memperbaiki layanan publiknya. Utamanya pada bidang kesehatan.

Ia meresmikan sekaligus meluncurkan 47 unit mobil Low Carbon Dottoro’ta wajah baru dari mobil Home Care Dottoro’ta yang sejak tahun 2015 hadir melayani masyarakat Makassar.

Bacaan Lainnya

Kali ini lebih ramah lingkungan karena menggunakan mobil listrik atau Low Carbon, mengingat instruksi Presiden RI untuk mendukung Go green.

“Hari ini kita meluncurkan program yang sudah ada sejak 2015 yaitu program homecare with life medicine yang singkat dengan kata Dottoro’ta. Setelah 7 tahun atau 8 tahun kita merevilitalisasi program ini menjadi jauh lebih baik yang pertama kita mengganti seluruh mobil menjadi mobil yang electrical vehicle atau eV mobil yang low carbon, mobil yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin usai melakukan peluncuran mobil Low Carbon Dottoro’ta, Selasa (10/10/2023).

Tak hanya ramah lingkungan, kata Danny, beberapa kelengkapan monitoring medik telah dilakukan dengan dilengkapi berbagai fasilitas di dalam mobil. Seperti alat EKG atau elektrokardiogram untuk pemeriksaan medis yang dilakukan untuk skrining jantung. (*)

Pos terkait