Galakkan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Museum Rekor MURI

Galakkan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Museum Rekor MURI

Galakkan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Museum Rekor MURI

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan Rekor Dunia MURI atas rekor jalan sehat Anti Mager dengan jumlah peserta terbanyak yakni 420 ribu. Penghargaan itu diterima saat upacara 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, 17 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
 

Selain itu, terdapat dua penghargaan lainnya yakni Program Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penetapan Geopark Maros-Pangkep sebagai Global Geopark pada Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris.

“Alhamdulillah, kita tadi disebutkan dengan rekor dunia MURI terbanyak dengan disebutkan tadi 420 ribu. Saya tentu apresiasi yang ikut, ini penghargaan untuk kita semua,” kata Andi Sudirman.

Untuk diketahui, Sulsel Anti-Mager adalah kegiatan jalan santai yang digalakkan dan diinisiasi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini sebagai langkah untuk menciptakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

Sementara itu, Senior Manager Muri Triyono menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel itu berlangsung pada 6 Agustus 2023 lalu, dengan catatan rekor jumlah terbanyak.

“Pada hari ini, piagam yang diberikan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Oleh karenanya kami ucapkan selamat kepada Gubernur Sulsel,” sebutnya.

“Itu masuk kriteria MURI sebagai superlatif dan itu dalam jumlah banyak dan oleh karena itu memberikan memberikan rekor jalan sehat,” imbuhnya.

Selain gubernur yang menerima penghargaan juga menyerahkan penghargaan lencana dan piagam penghargaan lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun 2023. (*)