Dipimpin MB, Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Berjalan Penuh Hikmat 

Dipimpin MB, Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Berjalan Penuh Hikmat 

ENREKANG, UPEKS.co.id —  Upacara Parade atau Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Enrekang berlangsung Hikmat dan di Pimpin langsung Bupati Muslimin Bando Inspektur Upacara. Acara ini berlangsung di Tribun Alun-alun lapangan sepakbola Batili, Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang, Kamis (17/8/2023).

Sebelum Upacara Parade, dihalaman kantor Bupati Enrekang berlangsung Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 lingkup Pemkab Enrekang yang dipimpin Wabup  dilanjutkan Upacara Parade atau peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di tribun alun-alun lapangan sepakbola Batili

Bacaan Lainnya

Tahun ini momen peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Bupati Enrekang, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Enrekang, para Staf Ahli, para Asisten,para Veteran, BUMN,BUMD, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang terdiri dari Siswa Siswi terbaik berbagai sekolah di Kabupaten Enrekang, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik pada prosesi pengibaran bendera, dibawah Pimpinan Serma Inf. Untung Satriawan Staf Teritorial Kodim 1419 Enrekang sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

Tiga anggota paskibraka dari kelompok 8 ditunjuk untuk pengibar, pembentang, dan pengerek bendera yakni Muh. Rhevas Ehsany dari SMAN 3 Enrekang bertugas sebagai pengerek bendera. Muh. Irham Firdaus dari SMAN 2 Enrekang sebagai pembentang bendera. Posisi tengah dipegang oleh Iqbal Ramadhan, juga dari SMAN 2 Enrekang. Pembawa Baki Nur Salma Febriyanti mewakili SMAN 3 Enrekang.

Dalam kesempatan ini, Bupati bersama Karutan Enrekang menyerahkan remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, bantuan untuk para veteran dari Baznas Enrekang serta penyerahan sejumlah penghargaan yang diraih Pemerintah Daerah. (Sry)