Bupati Gowa: Kemerdekaan RI Ke-78 Ekonomi Kian Melaju Pasca Pandemi 

Bupati Gowa: Kemerdekaan RI Ke-78 Ekonomi Kian Melaju Pasca Pandemi 

GOWA, UPEKS.co.id–Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2023 berjalan sukses dan khidmat.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa yang beranggotakan 70 orang itu sukses mengibarkan bendera sang saka merah putih dengan baik, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/8/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan tema HUT Ke-78 RI yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dipercaya sebagai tanda bangkitnya Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Tema yang diambil oleh pemerintah pusat tersebut merupakan tanda bahwa kita telah bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, sehingga kebangkitan ini dimaknai untuk terus melaju agar bisa kembali normal dan perekonomian pun kembali normal,” ungkapnya.

Selain itu, ada yang menarik pada peringatan tahun ini di Kabupaten Gowa jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana diakhir upacara terdapat berbagai penampilan dari siswa-siswi SD dan SMP yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kita ingin memperlihatkan dan memperkenalkan kreativitas anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Gowa sehingga bisa dilihat oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada tiada lain memberikan semangat kepada mereka agar bisa lebih giat lagi belajar dan latihan,” sebutnya.

Olehnya dirinya berharap melalui momentum HUT Ke-78 RI ini untuk terus melanjutkan perjuangan, pembangunan, dan berkolaborasi bersama memanfaatkan untuk mewujudkan Indonesia maju.

Salah satu Anggota Paskibraka, dari SMAN 6 Gowa, Bintang Hijriah (15) mengaku dirinya bersama anggota lainnya telah latihan sebaik mungkin sehingga berharap tidak ada kesalahan dalam upacara pengibaran maupun saat penurunan nanti.

“Alhamdulillah kita sudah latihan kurang lebih selama 15 hari, dan harapan kita tentu semuanya bisa sukses,” harapnya.

Pada upacara kemerdekaan ini, teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin dan turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf, Forkopimda Gowa dan jajaran SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(sofyan )