RSUD Maspul Kini Telah Memiliki Freezer Darah Dengan Kapasitas Besar 

RSUD Maspul Kini Telah Memiliki Freezer Darah Dengan Kapasitas Besar 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Saat ini Masyarakat Kabupaten Enrekang tak perlu cemas lagi akan kekurangan stok darah. Pasalnya RSUD Maspul telah memiliki kulkas/freezer darah tipe terbaru dengan kapasitas sangat besar yang mampu menyimpan ratusan kantong darah.

Selain itu, freezer ini juga memiliki kapasitas menyimpan darah cukup lama dengan masa penyimpanan 35 hari. Ini adalah salah satu upaya peningkatan kualitas pelayanan RSUD Maspul terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kabid  Pengembangan Pelayanan dan Pengembangan SDM RSUD Maspul, Mantimang, SKM.,M.KM saat ditemui Upeks di ruang kerjanya, Kamis (8/6/2023).

Untuk itu masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya kepada pasien di rumah sakit di mohon segera mendatangi Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Maspul.

” Kita berharap dengan adanya freezer darah dengan kapasitas besar ini, kebutuhan pasien akan stok darah bisa terpenuhi”. Ujarnya.

” Kita tidak lagi harus mencari darah kesana kemari saat pasien butuh, baru kita umumkan di Media sosial. Dengan adanya freezer ini kami berharap semua jenis golongan darah tersedia di rumah sakit. Untuk itu, silahkan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa mengunjungi UTD RSUD Maspul “. Tambahnya.

Dari pantauan Upeks siang tadi masyarakat sudah mulai antri didepan UTD untuk melakukan donor darah.

Sebagai langkah peningkatan kualitas pelayanan, pihak RSUD Maspul akan terus melakukan sosialisasi berjenjang ke tingkat PKM, Pustu dan Polindes agar informasi ini bisa diterima masyarakat hingga tingkat dusun.

” Saat ini kita sementara melakukan MoU dengan semua PKM yang ada di Enrekang untuk pelayanan rujukan, agar pasien tidak lagi dirujuk ke rumah sakit yang ada diluar daerah Enrekang”. Pungkasnya. (Sry)