Dinas LHK Dan Satpol PP Tertibkan Spanduk Yang Terpaku Dipohon 

Dinas LHK Dan Satpol PP Tertibkan Spanduk Yang Terpaku Dipohon 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Enrekang bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar melakukan penertiban, baliho, spanduk, reklame dan sejenisnya yang terpaku pada pohon. Kegiatan ini mulai dilakukan Kamis 8 Juni 2023 dan akan terus dilakukan hingga seluruh pohon dipastikan bersih dari semua alat peraga yang dipasang dengan cara memaku.

Penertiban ini dipantau langsung Kadis Lingkungan Hidup Gaswan dan Kasatpol PP Burhanuddin.

Bacaan Lainnya
 

Kedua instansi ini juga menggandeng Kelompok Pencinta Alam Gempa Maspul. Penertiban atau pembersihan ini akan dilakukan ke 12 Kecamatan yang ada di Enrekang. Gaswan mengatakan melibatkan Satpol PP , karena sesuai dengan tugasnya untuk penegakan Perda .

Kadis Lingkungan Hidup,  Gaswan mengatakan penertiban ini berdasarkan  Surat Edaran Bupati Enrekang nomor 338/848/DLH/2023 tentang pelarangan memaku, memasang dan menempel Spanduk, Baliho, Reklame dan Sejenisnya dipohon.

Kadis LHK dengan tegas mengatakan akan terus melakukan pembersihan hingga dipastikan tak ada lagi baliho dan semacamnya yang terpaku pada pohon.

” Kita kan harus pelihara dan jaga pohon kita. Kalau terus dipaku pohon kita bisa rusak. Pasti kalau dipaku struktur pohon akan rusak dan pasti keindahannya pun tidak ada lagi”. Kata Gaswan.

Gaswan berharap dengan adanya penertiban ini, kedepan tak ada lagi yang memaku alat peraga dan reklame pada pohon.

” Insyaallah kami akan jadwalkan lagi untuk ke Kecamatan -Kecamatan dan tetap kami akan bersama dengan Satpol PP dan Pencinta Alam”. Tutupnya. (Sry)