Bikin Keluarga Makin Dekat dan Menyatu, Begini Cara Langganan Paket XL SATU

Bikin Keluarga Makin Dekat dan Menyatu, Begini Cara Langganan Paket XL SATU

Jakarta, Upeks–Di era digital saat ini, konektivitas internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi keluarga dan masyarakat Indonesia. Internet memungkinkan keluarga untuk selalu terhubung dengan orang-orang tercinta, mencari informasi, belajar, bekerja, dan bahkan menghibur diri. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melihat peluang ini sebagai kesempatan yang baik untuk menyajikan pengalaman menarik bagi para pelanggan, yaitu dengan menghadirkan paket internet keluarga yang terkonvergensi bernama “XL SATU”.

“Sesuai visi kami menjadi operator konvergensi terdepan, XL Axiata telah memiliki produk XL SATU yang merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan internet di rumah dan secara mobile dalam satu paket sehingga mempermudah pelanggan untuk bisa mengakses internet baik di rumah maupun di luar rumah dengan satu langkah mudah,” kata Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus.

Bacaan Lainnya
 

Layanan internet XL SATU ada dua varian, yakni XL SATU Fiber dan XL SATU Lite. XL SATU Fiber merupakan layanan yang mengedepankan keunggulan koneksi super cepat berkat dukungan teknologi kabel fiber optik. Dengan XL SATU FIber memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optic dan sekaligus juga layanan seluler di dalam satu produk. Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Kemudian, XL SATU Lite, melalui produk ini, pelanggan bisa mendapatkan layanan internet rumah yang super cepat menggunakan koneksi berteknologi wireless broadband, ditambah akan mendapat kuota selular besar yang bisa digunakan secara bersama oleh anggota keluarga.

XL SATU akan mendapatkan dua manfaat berupa akses free internet broadband secara unlimited tanpa limit batasan dengan kecepatan hingga 1Gbps dan kuota internet bersama yang bisa dibagi sampai ke lima anggota keluarga, untuk digunakan di smartphone dengan besaran kuota hingga 300GB.

Terdapat lima pilihan paket XL SATU yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan internet pelanggan:

  • Paket VALUE (259rban/bulan): 

Khusus bulan Juni 2023 ada promo diskon 15% dan Gratis speed upgrade dari 30Mbps menjadi 50Mbps + Gratis kuota HP XL & PRIORITAS 15GB

  • Paket SMART(322rb/bulan): 

Khusus bulan Juni 2023 ada promo diskon 15% dan Gratis speed upgrade dari 50Mbps menjadi 100Mbps + Gratis kuota HP XL  & PRIORITAS 25GB

  • Paket FAMILY (398rb/bulan) :

Hingga  100Mbps +  Gratis Kuota HP Bersama 50GB

  • Paket SUPERUSER (577rb/bulan):

Hingga  300Mbps + Gratis Kuota HP Bersama 100GB

  • Paket ULTIMATE (934rb/bulan):

Hingga  1Gbps + Gratis Kuota HP Bersama 300GB

Bagi pelanggan yang tertarik untuk berlangganan XL SATU, berikut panduan mudah yang bisa dilakukan untuk berlangganan XL SATU:

Proses cek jaringan dan registrasi

  1. Untuk pendaftaran secara online dapat dilakukan pada website xlhome.co.id atau satu.xl.co.id
  2. Pilih paket yang kamu inginkan, lalu klik pada tombol cek jangkauan
  3. Masukkan informasi lokasi pada area yang ingin diketahui
  4. Jika jaringan XL SATU telah tersedia, lanjutkan ke tahap registrasi dengan mengisi data diri dengan alamat lengkap untuk memproses pemesanan paket langganan
  5. Setelah pesanan paket langganan diterima, sales representative XL SATU akan menghubungi pelanggan untuk menjadwalkan instalasi

Proses instalasi perangkat

  1. Pada tanggal penjadwalan yang telah isepakati, teknisi XL SATU akan datang mengunjungi lokasi rumah pelanggan untuk melakukan instalasi perangkat XL SATU
  2. Setelah sukses instalasi, layanan internet fixed broadband langsung aktif dan bisa digunakan oleh pelanggan

Kelola akun & kuota bersama melalui aplikasi MyXL

  1. Unduh aplikasi MyXL secara gratis di Google Play Store atau App Store pada smartphone pelanggan
  2. Login menggunakan alamat email yang sudah terdaftar untuk layanan XL SATU
  3. Klik aktivasi ‘Kuota Bersama’ dan masukkan nomor kartu XL prabayar pelanggan yang masih aktif. Nomor tersebut secara otomatis akan jadi pengelola kuota yang digunakan bersama.
  4. Sebagai pengelola kuota, nomor dapat menambahkan maupun mencabut anggota serta melakukan pengaturan batasan pemakaian kuota.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah paket yang dipilih. Sebagai catatan, sisa kuota tidak bisa diakumulasikan dengan paket sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan bisa menggunakan layanan chat Maya melalui fitur Live Chat dari aplikasi myXL atau via web di www.xl.co.id. Bagi pelanggan AXIS, chat Maya juga bisa diakses dari aplikasi AXISnet atau via web di www.axis.co.id. (*)