Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023, Kaswadi: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2023, Kaswadi: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

SOPPENG, UPEKS.co.id – Polres Soppeng menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi ketupat tahun 2023, di aula Mapolres Soppeng, Senin, 17 April 2023.

Kapolres Soppeng, AKBP, Muhammad Yusuf Usman menjelaskan, kegiatan rapat koordinasi seperti ini juga dilakukan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
Kegiatan ini adalah kegiatan operasi kebersamaan yang keseluruhan mempunyai peranan yang penting untuk menyukseskan arus balik mudik maupun pasca perayaan lebaran.

Bacaan Lainnya
 

“Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus mudik,” ungkapnya.

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr (Han) mengatakan, TNI akan senantiasa mendukung kegiatan operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik nantinya. Pihaknya telah mempersiapkan personil untuk ditugaskan di beberapa titik untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Kabupaten Soppeng.

“Kami juga menyiapkan anggota untuk standby di Makodim 1423 Soppeng, agar jika ada permasalahan yang tidak diinginkan dapat bertindak dengan cepat,” ujarnya.

Sementara Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak dalam arahannya mengatakan, Presiden telah memberikan peringatan dalam arus mudik nantinya, sehingga hal ini perlu direspons.

“Jadi diharapkan kepada semua pihak, agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang strategis karena tentunya arus mudik ini susah dibendung,” ujar Kaswadi.

Di sisi lain, lanjutnya, daerah Soppeng khususnya di daerah Bulu Dua dan beberapa titik lainnya memiliki kendala tersendiri, salah satunya adalah kondisi jalan dan masalah cuaca.

Oleh karena itu, Kaswadi mengajak semua pihak untuk memikirkan solusinya, apa tindakan yang perlu dilakukan serta tindakan antisipasi agar dapat memperlancar arus kendaraan.

“Selain itu, kami juga akan mempersiapkan alat berat di Posko Takalala untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata Andi Kaswadi.

Hal itu semua adalah wujud nyata perhatian terhadap masyarakat Soppeng dan sekitarnya yang menggunakan fasilitas jalan. Namun yang terpenting adalah kebersamaan kita semua. Bupati Soppeng menyatakan, jajaran pemerintah daerah sangat siap menghadapi pelaksanaan Idul fitri 1444 Hijriah.

“Jadi saya berharap agar kita semua tetap melakukan koordinasi 24 jam. Jika ada hal yang urgent jangan sungkan untuk disampaikan kepada kami sehingga kita dapat bersama-sama mencari solusinya,” tandasnya. (*)

Pos terkait