Bersama Kapolres, Wabup Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Bersama Kapolres, Wabup Wajo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

 

 

Bacaan Lainnya

Wajo, Upeks.co.id — Wakil Bupati Wajo, Amran bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo, AKBP Fatchur Rochman memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Tahun 2023 di Lapangan Mapolres Wajo, Sengkang, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung agar operasi Keselamatan Ketupat 2023 bisa berjalan dengan optimal. Selain memimpin Apel Gelar Pasukan, Amran bersama AKBP Facthur Roochman serta jajaran Forkopimda juga melakukan pemeriksaan pasukan.

Amran yang dikonfirmasi usai pelaksanaan Apel menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Wajo bersama TNI, Forkopimda Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan serta seluruh pihak yang akan terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat ini nantinya.

“Apa yang kita semua lakukan itu adalah suatu kegiatan yang mulia dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban dalam pelaksanaan mudik maupun Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M,” ucap Amran.

Amran juga berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. “Tentu, kerjasama dan sinergitas kita semua sangat dibutuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman melalui sambutan seragam Kapolri yang dibacakannya menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan keiapan pelaksanaan operasi ketrupat 2023. Juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri.

AKBP Fatchur Rochman mengungkapkan bahwa kerja keras pada keamanan mudik dari tahun lalu mendapat apresiasi dari masyarakat berdasarkan survey indikator periode 5-10 Mei 2022.

Dimana, kata dia, 73,8 persen merasa puas atas keinerja Pemerintah dalam menyelenggarakan arus mudik tahun 1022. “Penilaian positif tersebut harus menjadi pemicu semangat sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(rls)