77 Calon Wisudawan Faperta Unismuh Ikuti Ramah Tamah

77 Calon Wisudawan Faperta Unismuh Ikuti Ramah Tamah

MAKASSAR. Upeks.co.id – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sukses selenggarakan ramah tamah ke-78 di Hotel KHAS Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan universitas, Pimpinan Fakultas, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unismuh, dosen, dan seluruh tamu undangan.

Bacaan Lainnya
 

Adapun jumlah alumni yang mengikuti acara ramah tamah ini sebanyak 77 orang, yakni 63 orang dari Alumni prodi Agribisnis Unismuh, satu orang dari prodi Budidaya Perairan, 6 orang dari Prodi Kehutanan, dan 7 orang dari Prodi Agroteknologi.

Dekan Faperta Unismuh Makassar Dr Ir Andi Khaeriyah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Kelulusan Tepat Waktu (KTW) bagi Prodi. Sehingga mahasiswa dan prodi sangat penting untuk saling berkolaborasi.

Selain itu, Andi Khaeriyah juga menyampaikan progress dan perkembangan akreditasi di Faperta yang terus berjuang untuk mencapai status unggul.

Diakhir sambutannya, ia berharap alumni mahasiswa pertanian mampu menjadi insan serta figur di masing-masing tempatnya.

“Saya berharap alumni mahasiswa pertanian mampu menjadi insan serta figur di masing-masing tempatnya, tidak cepat berpuas diri, sukses di dunia kerja dan tak lupa pada jasa kepada para dosen dan orang tua yang telah membimbing sampai selesai proses akademik kalian,” ujarnya.

Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, yang juga mewakili Rektor Unismuh, menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam pencapaian nya saat ini apa yang di arungi oleh mahasiswa atau alumni tentu tidaklah mudah.

Seperti yang kita tahu bahwa lika-liku yang dihadapi mahasiswa sangat panjang, sehingga tidak sedikit banyak yang mengeluh. Tetapi Prof Andi Sukri mengutarakan bahwa yang bisa dipetik dalam perjalanan selama 4 tahun adalah sebuah proses menuju kematangan.

Ia juga berpesan bahwa kecerdasan intelektual tidak hanya modal utama namun kecerdasan spiritual dan emosional menjadi modal yang tidak boleh disepelekan.

Diakhir sambutannya, Prof Andi Sukri berharap alumni Faperta bisa melanjutkan pendidikannya.

“Saya berharap alumni Faperta bisa melanjutkan studynya dan juga berharap IKA Faperta mampu menjembatani dan membuka ruang bagi alumni untuk bisa lanjut study nantinya,” harapnya. (aca).