Peduli Veteran, Kodim 1401 Majene Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Peduli Veteran, Kodim 1401 Majene Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan

MAJENE,UPEKS.co.id— Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene menggelar pemeriksaan kesehatan untuk para veteran. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan dengan cara door do door di kecamatan Banggae dan Banggae Timur, Kamis (8/12/2022).

Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab mengatakan, Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang hari ini dilakukan merupakan kegiatan ke duakalinya, untuk kegiatan yang pertama dilaksanakan minggu lalu.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada veteran. yang pimpin tadi pak  Kasdim 1401 Majene, Mayor Inf Buhari bersama Kaminvet Majene, Mayor Inf. Hendrik bersama tim kesehatan Kodim 1401 Majene, pemeriksaan meliputi tekanan darah (Tensi), gula darah dan kolesterol para Veteran,” terang Ricad.

Sementara itu,  Kasdim 1401 Majene, Mayor Buhari ditemui usai mengikuti kegiatan  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian TNI kepada para Veteran,  khususnya di wilayah kabupaten Majene.

“Tujuannya adalah mendeteksi sedini mungkin soal kesehatan para anggota Veteran di wilayah Kodim 1401 Majene yang menderita penyakit, melalui kegiatan komsos ini mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap para veteran,” ujar Buhari.

Selanjutnya kata Kasdim, kegaiatan pemeriksaan kesehatan bagi para anggota veteran ini bukan pada saat sakit saja, namun dalam kondisi sehat pun harus diperiksa kesehatannya.

“Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, para veteran kita  senantiasa sehat selalu dalam beraktivitas sehari-hari,” tutup Kasdim.

Di tempat yang sama, Plh Kaminvrtcat kabupaten Majene, Mayor Inf. Hendrik menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kodim 1401 Majene, terkhusus kepada TNI yang begitu peduli terhadap kami para veteran.

“Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan dan perlindungan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” harapnya. (Ali)