HIPMI Selayar Persembahkan Workshop Digital Enterpreneur

HIPMI Selayar Persembahkan Workshop Digital Enterpreneur

Selayar,Upeks.co.id— Dukung Pemerintah daerah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), HIPMI Kepulauan Selayar mempersembahkan Workshop Digital Enterpreneur.

Kegaitan yang fokus membahas terkait masalah-masalah seputar wirausaha, baik tantangan maupun prospek kedepan Menghadirkan seorang Creator dan Publik Speaker terkenal, Rijal Jamal  sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan HIPMI ini dibuka secara resmi oleh Asisten Ekbang Setda, Ir. Arfang Arief di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (8/12)

Mewakili Bupati, Arfang Arif menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada HIMPI Selayar atas pelaksanaan Workshop Digital Enterpreneur yang dinilainya sebagai bahagian dari upaya peningkatan SDM masyarakat.

“Sangat disesalkan dan kita sangat rugi jika sumber daya alam daerah kita sangat melimpah, jika SDM kita untuk mengelolanya sangat terbatas” cetusnya

Asisten Ekbang bergumang, peningkatan SDM  tak cukup hanya dengan pendidikan formal disekolah, tetapi harus dibarengi dengan workshop, Bimtek serta juga harus dengan semangat dan motivasi.

Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu, kedepan dengan kemajuan teknologi, tantangan semakin berat dan semakin komplex, pesan Arfang Arif kepada peserta workshop yang didominasi kaum millenial dan pelaku UMKM.

Sebelemnya Ketua HIPMI Selayar, Muh. Aqsa Ramadhan mengatakan acara ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan semangat baru kepada para generasi muda dan pengusaha pemula dalam menghadapi persaingan di dunia degital.

“anak-anak millenial harus punya ide-ide kreatif, inovatif untuk melakukan usaha, saat ini adalah era nya digital sehingga kita harus mampu bersaing agar tidak ketinggalan,” ujarnya

Harapanya lanjut Aqsa Ramadan dengan Workshop ini Pelaku UMKM  tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya pembangunan ekonomi daerah juga meningkat.

Sementara itu Rijal Jamal dalam materinya mengatakan “musuh dari mengambil tindakan adalah  terlalu banyak berpikir, Always Take Action” (Sya)