Didampingi Dharma Wanita, Sekda Enrekang Serahkan Bantuan Penanganan Stunting di Desa Tokkonan

Didampingi Dharma Wanita, Sekda Enrekang Serahkan Bantuan Penanganan Stunting di Desa Tokkonan

ENREKANG,UPEKS.co.id— Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang Dr. H. Baba, SE., MM bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Enrekang mengunjungi Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang, Rabu 7 Desember 2022.

Mereka mengunjungi ibu hamil di desa tersebut, dan menyerahkan bantuan. Sekda mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari tugas sebagai orang tua asuh stunting.

Bacaan Lainnya
 

“Kita datang mengunjungi langsung ibu hamil, dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan tambahan untuk memenuhi gizi ibu hamil,” jelas Sekda, yang didampingi Ketua DWP dan jajaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bapak-Bunda Asuh Peduli Stunting yang sedang gencar dilaksanakan di Enrekang. Pejabat menjadi bapak-bunda asuh bagi bayi berpotensi stunting.

Bukan cuma lingkup Pemkab Enrekang, tetapi juga pejabat di BUMN dan instansi vertikal.

Mereka secara rutin memberi bantuan dan mengunjungi langsung ibu hamil dan bayi yang menderita stunting.

“Sinergitas antar pejabat dengan menjadi orang tua asuh, kita harapkan bisa berkontribusi signifikan pada penurunan prevalensi stunting di Enrekang,” terang Sekda.

Data terbaru stunting di Enrekang terus mengalami penurunan cukup siginifikan. Dari 2013 mencapai 53 persen, sukses ditekan hingga 19 persen di akhir tahun 2022. Ini salah satunya berkat intervensi dari program Bapak-Bunda Asuh Peduli Stunting. (Sry)