Perluni UNM Cari Lima Mahasiswa UNM untuk Diberikan Beasiswa

Perluni UNM Cari Lima Mahasiswa UNM untuk Diberikan Beasiswa

 

Perluni UNM Cari Lima Mahasiswa UNM untuk Diberikan Beasiswa

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id — Dalam waktu dekat, Perhimpunan Alumni (Perluni) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan salah satu hasil keputusan kegiatan Kongres kedua, di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa (5/7) lalu. Yakni, akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi di Universitas Negeri Makassar.

Dalam rapat yang digelar Pengurus Perluni UNM, Minggu 4 Agustus 2022. Diputuskan jumlah mahasiswa yang bakal menerima beasiswa sebanyak 5 orang.

Mahasiswa calon pernerima beasiswa Perluni ini akan diseleksi dari 9 fakultas yang ada di UNM saat ini. Beasiswa akan diberikan mulai dari semester awal sampai selesai, tentunya sesuai krieria dan syarat yang telah ditetapkan.

Perluni UNM Cari Lima Mahasiswa UNM untuk Diberikan Beasiswa

Dalam pertemuan secara virtual tersebut, juga diputuskan ketua tim seleksi adalah Dr Abdul Saman yang juga Dekan FIS UNM dan didampinngi Dr. La Sunra, S.Pd., M.Hum. dari FBS UNM. Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum Perluni UNM Hazairin Sitepu, Wakil Rektor I UNM Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum., Dekan FIS  Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons, Dekan Fakultas Psikologi Dr. M. Daud, M. Si. Rapat dipimpin pengurus Perluni Abdul Azis Bennu.

Wakil Rektor I UNM Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum. mengatakan pihak UNM sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan Perluni memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNM.

“Tentu kami sangat mendukung Perluni dalam hal ini. Atas sumbangsinya kepada UNM, terutama di dunia pendidikan kita,” kata Prof Hasnawi.

Sementara itu, Ketua Umum Perluni Hazairin Sitepu, mengatakan pada tahap awal ini jumlah mahasiswa yang akan diberikan beasiswa sebanyak 5 orang.

Dia berharap ke depan bisa lebih banyak lagi yang diberikan. “Sehingga manfaatnya bisa lebih produktif untuk mereka bisa berkontribusi untuk kemanusiaan,” katanya.

Mahasiswa ini akan diberikan bantuan sebesar Rp1,000.000 per bulan. Selain itu mereka akan mendapatkan pendampingan yang mengarah kepada penciptaan generasi yang unggul dan berkualitas.

“Mahasiswa yang akan menerima bantuan beasiswa ini mulai dari semester awal. Dan harus berkomitmen menjaga prestasi IPK 3,25 untuk jurusan sains dan IPK 3.05. untuk jurusan sosial,” kata Hazairin.

Sementara itu Ketua TIM seleksi Abdul Saman, mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu data mahasiswa yang akan diusulkan. “Saat ini kita menunggu data, dalam minggu ini kalau sudah ada, kita mulai proses,” kata Abdul Saman, yang juga Dekat Fakultas Ilmu Sosial UNM.(*)