IKAT Jabodetabek Gelar Raker I

IKAT Jabodetabek Gelar Raker I

 

SUASANA sesudah pembukaan acara Raker I IKAT Jabodetabek di Bogor, Sabtu 3 September 2022.  -foto: dok-

Bacaan Lainnya
 

Bogor, Upeks.co.id — Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Jabodetabek periode 2022-2025, Sabtu 3 September 2022 menggelar acara rapat kerja (Raker) di Green Forest Resort Hotel & Convention Hall, Bogor.

Raker I tersebut dibuka oleh Ketua Umum IKAT Jabodetabek, drg. Ferry Latanna, Sp.PM, FISID dan akan berlangsung hinggu Minggu, 4 September 2022. Raker I IKAT Jabodetabek mengusung tema, ‘Bersama Lebih Kuat, Bersama Lebih Peduli’.

Acara diawali dengan ibadah singkat yang dilayani oleh Romo Alfonsus Sombolinggi, kemudian laporan Ketua Panitia Raker, Amos Sirappa, ST dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan Dr. David Allorerung mewakili sesepuh IKAT Jabodetabek. Dalam sambutannya Dr. David Allorerung berharap agar raker mampu menyurun program yang realitis dan mudah dilaksanakan. Sehingga dari semua bidang program, sebaiknya setiap bidang merumuskan program yang menjadi prioritas, sesuai kebutuhan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Mayjen TNI (Purn) Andarias Pong Bija, MM, M.Min atas nama Dewan Penasehat IKAT Jabodetabek.

Andarias Pong Bija mengharapkan agar rumusan program yang akan dibuat harus bermuara pada hasil karya IKAT Jabodetabek agar dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya warga Toraja di Jabodetabek. Oleh karena itu tujuan daripada program kerja IKAT Jabodetabek harus mampu menciptakan kebersamaan, kerukunan, memelihara jati diri, membantu yang lemah, saling menopang, menciptakan peluang dan mendorong kemajuan generasi penerus.

“Di sinilah pentingnya, tujuan organisasi dirumuskan dengan jelas, baik dan benar dan saya yakin IKAT Jabodetabek sudah memiliki rumusan tujuan serta visi dan misi yang jelas. Untuk itu kita tidak perlu lagi membentuk wadah baru. Cukup wadah yang lama kita jaga dan perbaiki bila ada yang perlu diperbaiki,” jelas Andarias Pong Bija.

Selaras dengan harapan yang dikemukakan oleh sesepuh dan Dewan Penasihat, Ketua Umum IKAT Jabodetabek drg. Ferry Latanna mengatakan bahwa sesuai tema Raker I kali ini, IKAT Jabodetabek ingin secara bersama-sama bersatu hati dan saling menopang satu sama lain agar lebih kuat, dimana kebersamaan adalah ciri khas dan spirit kekuatan santorayaan.

Oleh karena itu tema tersebut menjadi landasandan tujuan raker agar program yang dibahas kelak dapat diimplementasikan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat Toraja se-Jabodetabek. (rls)