Atasi Masalah Lingkungan, DLH Gelar Pemilihan Duta Lingkungan

Atasi Masalah Lingkungan, DLH Gelar Pemilihan Duta Lingkungan
SOPPENG, UPEKS.co.id – Ikatan Duta Lingkungan (IDL) Soppeng kerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Soppeng menggelar Pemilihan Duta Lingkungan 2022, di Lapangan Gasis Watansoppeng.
Ketua Panitia, Ekky Ashari mengatakan, pemilihan duta lingkungan ini dilaksanakan agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan lebih dalam lagi, sekaligus bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam mengatasi masalah lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng.
Untuk peserta yang ikut terdiri dari 3 kategori yaitu, Cilik, Pra Remaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.
Sementara Sekda Soppeng, H. Andi Tenri Sessu mengungkapkan, persoalan lingkungan hidup adalah persoalan kita semua, tidak hanya menyangkut pemerintahan tapi juga seluruh umat manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya bertanggungjawab terhadap masalah lingkungan.
Sekarang ini, kata dia, akibat perkembangan manusia dan perkembangan dinamika masyarakat maka terjadilah ekplorasi budaya.
“Hal ini tidak dapat disalahkan namun sebagai makhluk maka kita berkewajiban untuk mengembalikan persoalan lingkungan,” jelas Tenri Sessu.
Oleh karena itu, lanjut Andi Tenri Sessu, maka pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada panitia, dinas lingkungan hidup dan seluruh yang terlibat di dalam kegiatan ini.
“Semoga apa yang kita lakukan hari ini sebagai bukti bahwa kita masyarakat Kabupaten Soppeng masih mencintai lingkungan hidup,” ucapnya.
Selain itu, dia juga berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa semakin berkembang dan akan melibatkan seluruh SMP/MTs maupun SMA, organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Soppeng.
Adapun pemenang dalam Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng 2022 yakni, juara I kategori Cilik (Putra), M. Noah Alvaro dan Dzakila Nabila (Putri).
Juara I kategori Pra Remaja (Putra), Abizar Ghifary dan Fildzah Fadhilah Hamzah (Putri). Sedangkan, juara I kategori Remaja (Putra) Arvan Fadillah, dan Nur Ayu Fakhirah Putri (Putri). (Min)