Luar Biasa! Konten Kreator Rijal Djamal Dari Panggung Nasional Hingga di Lorong

Luar Biasa! Konten Kreator Rijal Djamal Dari Panggung Nasional Hingga di Lorong

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Anak muda yang sedang hits sebagai konten kreator ini, Rijal Djamal rupanya tak pilih-pilih panggung. Baik panggung besar dan nasional hingga ke panggung pesta rakyat di lorong-lorong. Seperti saat tampil di Gebyar Kemerdekaan RW 05 kelurahan Bara-baraya Timur Kecamatan Makassar, kota Makassar, Sabtu malam 27 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya
 

Rijal hadir sebagai undangan yang memberikan semangat kepada anak-anak muda di kawasan yang dijuluki ‘texas’ ini karena image seringnya terjadi tawuran kelompok.

Rijal juga menawarkan kolaborasi kepada Lurah Bara-baraya Timur Hj Ramlah, B,Sc untuk mensupport industri kreatif anak-anak muda di Makassar

“Saya siap ikut mensupport dan berkolaborasi dengan teman-teman industri kreatif dan kesenian agar bakat-bakat kreativitas anak-anak muda di Bara-baraya bisa difasilitasi,” ungkapnya kepada ratusan warga RW 05 Bara-baraya Timur yang menyaksikan panggung pesta rakyat tersebut.

Salah satu contoh anak yang punya bakat kreatif adalah Rahmat, siswa kelas SMP yang sejak belum sekolah sudah sering menggambar sketsa. Rahmat diperkenalkan oleh Rijal ke Lurah Bara-baraya Timur sebagai salah satu bakat kreatif anak-anak muda di wilayahnya. Rahmat sendiri ‘ditemukan’ bakatnya saat kegiatan pameran Gang Artsociety yang dibuat Kelana Artspace kolaborasi Bara-baraya Project sepekan sebelumnya.

Lurah perempuan di Bara-baraya Timur, Hj Ramlah sendiri mengaku banyak heran dia mau jadi lurah di kawasan Bara-baraya ini.

“Waktu dilantik sebagai lurah, di Facebook banyak yang kasi komen selamat tapi ditambahi komentar seperti beranijiki itu jadi lurah distu, daerah texas itu ibu daerah busur-busur, tapi Alhamdulillah sampai saat ini daerah yang saya pimpin ini aman-aman saja dan Insya Allah seterusnya begitu,” ungkap Hj Ramlah.

Lurah Bara-baraya Timur ini juga memuji kinerja Ketua RT dan Ketua RW di wilayahnya, buktinya progres lorong wisata di Bara-baraya Timur lebih tinggi dan dalam pesta rakyat kecamatan Bara-baraya Timur mendapatkan banyak hadiah penghargaan.

Gebyar Kemerdekaan ini dihadiri unsur Muspida Setempat, dari Lurah, Polsekta 4 Makassar, Ketua RW 05 dan jajaran ketua RT nya.(rls)