Ketua TP-PKK Selayar Terima Penghargaan Atas Kiprah Nyata Dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan

Ketua TP-PKK Selayar Terima Penghargaan Atas Kiprah Nyata Dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan

Makassar,Upeks.co.id— Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E., M.M dianugerahi penghargaan atas kiprah nyatanya dalam inovasi gerakan pelopor perubahan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naoemi Octarina pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Ballroom Phinisi 2 Hotel Claro Makassar, Rabu (24/8/2022). 

Bacaan Lainnya
 

Atas penghargaan tersebut, Musrifah Basli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TP PKK Selayar, karena atas partsisipasinya telah membawa PKK bisa meraih penghargaan dan pertama untuk PKK Kepulauan Selayar.  

Musrifah Basli mengatakan bahwa PKK Selayar Tahun 2022 ini telah melaksanakan Program Unggulan yaitu Dusun Berkilau dan SIM PKK (Sistem Informasi Manajemen Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga). 

 

“Terima kasih juga kepada Ketua TP PKK Sulsel atas penghargaan yang diberikan kepada kami, Insya Allah program akan kami jalankan secara berkesinambungan dan kita akan terapkan sampai kepada PKK desa dan kelurahan,” pungkasnya.  

Sedangkan pada momentum HKG PKK ke-50 ini, Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina mengemukakan, bahwa kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan Tahun Emas gerakan PKK di Indonesia.

“TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah, harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah pola pendekatan gebrakan, peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan yang merupakan modal sosial yang sangat besar artinya,” ujarnya. 

Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir secara virtual menyampaikan apresiasi kepada para pengurus TP PKK provinsi serta kabupaten/kota yang telah berperan dalam mengurangi angka stunting dan telah membantu proses vaksinasi di seluruh kabupaten/kota agar kedepan dapat lebih baik.

Sebagai informasi, PKK Selayar yang juga ikut dalam pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) mendapatkan kunjungan dari Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari ke depan. (Sya)