Sentuhan Mushaf Al-Qur’an Damaikan Hati Para Santri TPA Nurul Qudus di Kabupaten Pinrang

Sentuhan Mushaf Al-Qur’an Damaikan Hati Para Santri TPA Nurul Qudus di Kabupaten Pinrang

PINRANG, Upeks–Pendidikan non formal sangat begitu penting bagi kalangan masyarakat saat ini, tidak hanya bisa didapatkan di bangku sekolah tetapi juga bisa ditempuh di luar lingkungan sekolah. Salah satunya adalah keberadaan rumah mengaji.

Dukungan dari berbagai pihak juga turut perlu dilakukan dalam mendukung program pendidikan non formal tersebut, TPA Nurul Qudus yang berada di Desa Beru Mattombong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang turut menjadi perhatian.

Bacaan Lainnya

ACT bersama para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Sulsel dalam aksinya bagikan puluhan Al-Quran dan buku Iqro untuk santri yang saat ini belajar mengaji di pondok TPA Nurul Qudus Pinrang, pada Kamis, (19/5/2022). Al-qur’an tersebut turut bahagiakan mereka.

“Alhamdulillah kegiatan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan, para santri sangat bersyukur akan adanya program ini dari ACT, merekat juga sangat berterima kasih kepada para dermawan atas kepedulian yang turut menghampirinya,” jelas Romi tim Relawan MRI Kabupaten Pinrang.

Berdiri sejak tahun 1989, TPA ini telah banyak santrinya mengkhatamkan Al Quran hingga lulus. Meski kondisi Al-Quran yang kurang memadai serta tempat belajar mengaji yang sederhana, tak mengurangi semangat para santrinya dalam menuntut ilmu.

ACT Sulsel juga mengajak dermawan berpartisipasi mendukung Penuhi Biaya Hidup Ibu Hariani yang Merawat Suami Tercinta dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan. (*)