Tidak Hadiri Pembukaan MUSORPROV KONI Sulsel, Dukungan HM Roem ke Yasir Rupanya Masih Sebatas Lisan

  • Whatsapp
Tidak Hadiri Pembukaan MUSORPROV KONI Sulsel, Dukungan HM Roem ke Yasir Rupanya Masih Sebatas Lisan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Salah satu kandidat Ketua KONI Sulsel, HM Roem tidak hadir pada pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulsel di Hotel Novotel Makassar, Jumat (25/03/2022) pagi tadi.

Belum diketahui pasti alasan mantan Ketua DPRD Sulsel dua periode itu tidak hadir. MUSORPROV KONI Sulsel kali ini dibuka Stat Ahli Gubernur Sulsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas.

Bacaan Lainnya

Bahkan, kandidat Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud pun mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran HM Roem. “No comment,”ujarnya.

Ditanya terkait dukungan HM Roem kepada dirinya, Yasir mengakui sejauh ini memang masih sebatas lisan. “Secara lisan, iya. Tapi secara surat, sampai sekarang saya belum lihat,” akunya.

Meski begitu, Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel ini merasa yakin jika dukungan yang diperolehnya tidak berbalik arah. Sejauh ini, Yasir mengklaim sudah mengantongi sekitar 80-90% suara KONI dan Cabor daerah.

“Pada saat pendaftaran, kami sesuai persyaratan yang dibuka panitia penjaringan. Kami bawa 21 dukungan dari KONI dan Cabor saat mendaftar. Setelah pendaftaran, kan ada satu bulan untuk terus bergerak melakukan pendekatan ke KONI daerah dan cabang olahraga (cabor). Dan Alhamdulillah, sampai hari ini sudah jauh di atasnya. Saya bisa katakan 80-90%,” jelasnya.

Lebih jauh, Yasir menyatakan bahwa pada intinya HM Roem menginginkan bagaimana olahraga di Sulsel bisa semakin maju. “Intinya, beliau sebagai orangtua kita, tokoh Sulsel yang menginginkan bagaimana olahraga di Sulsel bisa semakin maju.
Dan beliu katakan, ayomi nak. Silakan yang muda mo yang maju. Beliau yakin olahraga ketika dipimpin anak muda, bisa lebih maju,” katanya.

Yasir pun berharap Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulsel berjalan lancar. “Dan apa yang kita harapkan bersama di dunia olahraga Sulsel bisa maju dan berkembang dengan kepengurusan baru nantinya,” tutup Yasir. (*)